• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Jayanti Pasar Hampir Tertipu. WASPADA....!" Penipuan Melalui WhatsApp Bermodus "Teman Pinjam Uang"

    SUARA BANTEN POST
    Minggu, 10 Juli 2022, 05.05 WIB Last Updated 2022-07-09T22:05:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini







    Tangerang,| xbintangindo.com

    Lagi dan lagi terjadi penipuan melalui Aplikasi Sosial Media yang sangat lazim kita gunakan yaitu WhatsApp. Sepertinya penipuan melalui WhatsApp sangat digandrungi oleh pelaku dalam melancarkan aksinya. Kali ini terjadi pada Yono warga Kp. Jayanti, Des. Cikande, Kec. Jayanti, Kab. Tangerang. Ketika sedang menyerukan takbir di Musholla, Yono mendapat pesan singkat dari temannya melalui whatsapp dengan nomor baru ( 0812 2109 0784 ) namun foto profil dan namanya sudah tidak asing lagi yaitu Raka yang tak lain adalah teman yang cukup dia kenal. Teman tersebut meminjam uang kepada Yono dengan dalih untuk membayar paket pesanan ibunya, dan berjanji besok pagi jam 10.00 WIB akan membayarkan kembali. Tak lama berfikir, Yono lalu meminta nomor rekening temannya tersebut, namun keanehan dirasakan saat temannya tersebut mengirimkan nomor Ovo 0895377544060, sedangkan Yono tau betul temannya ini memiliki nomor rekening Bank.

    " Saya negatif thinking ketika dia mengirimkan nomor ovo, padahal dia punya rekening bank, dan saat saya lihat nomor ovonya juga bukan nomor dia, tambah berpikiran buruk saya. Setelah itu saya coba memastikan menelpon nomor teman saya (Raka) melalui nomor lamanya yang sudah tersimpan, eh saat saya tanya ternyata teman saya tersebut tidak ganti nomor dan tidak menghubungi saya. Akhirnya saya baru sadar kalau saya hampir tertipu. "

    Awak Mediapun melalui telpon menghubungi Raka yang dalam hal ini sebagai tertuduh aksi penipuan tersebut, Raka menjelaskan " Dari sore tadi juga ada beberapa teman saya yang menanyakan hal yang sama, yaitu terkait peminjaman uang, saya juga jadi bingung kenapa bisa begini, padahal saya tidak membuka link yang aneh-aneh atau memberikan data diri saya ke pihak yang tidak jelas. " ucap dia kebingungan.

    Red SBP//Try// Pandji//.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +