• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebanyak 28 Siswa SD Kubang Puji I Belajar Di Lantai,Butuh Perhatian Pemerintah setempat perihal Sarana Pendidikan yang layak.

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 04 Agustus 2022, 11.47 WIB Last Updated 2022-08-04T04:47:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Serang,| suarabantenpost.com

    Pendidikan merupakan salah satu program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah.Pemerintah telah mengintruksikan wajib belajar sembilan tahun dan telah membebaskan biaya dalam bentuk apapun.

    Walupun demikian Pendidikan harus di tunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai demi kenyamanan siswa dalam menuntut ilmu.Faktanya masih ada sekolah yang sarana dan prasarananya sampai saat ini belum menunjang demi kelancaran kegiatan belajar mengajar.

    Salah satu sekolah yang belum mendapatkan sarana yang layak dalam proses kegiatan belajar mengajar adalah SD Kubang Puji I Desa Kubang Puji Kecamatan Pontang.Pasalnya siswa kelas dua SD Kupang Puji sebanyak 28 orang belajar di lantai saat kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

    Kepala Sekolah SD Kubang puji I Azzan Fauzan saat di temui awak media di ruangannya mengatakan,Kegiatan belajar mengajar untuk Kelas dua memang di lakukan di depan kelas di atas lantai,karena sekolah kami sangat kekurangan lokal sat ini.Pada saat ini SD kubang Puji hanya memiliki 5 lokal ruang kelas untuk kegiatan belajar dan satu ruang kantor itupun seharusnya menjadi ruang kelas." katanya 

    Azzan menambahkan dengan kondisi saat ini saya berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Serang khususnya Dinas Pendidikan agar dapat memperhatikan dan mengadakan program penabahan ruang kelas baru,agar siswa sekolah kami untuk kelas dua dapat belajar di dalam kelas demi kenyamanan siswa dalam mengikuti pelajaran di SD kubang Puji i ini.

    " Lanjut Azzan semoga Dinas Pendidikan dapat segera merealisasilkan pengajuan kami untuk penambahan ruang kelas baru,yang saat ini untuk lahan yang ada hanya bekas rumah dinas yang kondisinya sudah rusak parah,untuk di jadikan ruang kelas atau kantor demi meningkatkan pendidikan bagi siswa di SD Kubang Puji I ini."Ungkapnya.


    Reporter_ Rully


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini