• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perumda Kabupaten Tangerang Pantau Pasar Cisoka Pasca Kenaikan BBM

    SUARA BANTEN POST
    Rabu, 07 September 2022, 16.49 WIB Last Updated 2022-09-07T09:49:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Tangerang - suarabantrnpost.com

    H.Ashari Asmat selaku Direktur Operasi Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang pantau harga dan stok pangan di Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang, pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (6/9/2022). 


    Dari hasil pemantauan dilapangan langsung didapati beberapa bahan pokok yang memang sebelumnya sudah mengalami kenaikan terlebih dahulu, dan pada saat pemantauan kali ini harga sayuran mulai mengalami kenaikan akibat BBM naik. 


    Direktur Operasi Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang  mengungkapkan harga sembilan bahan pokok (sembako) melonjak menyusul naiknya harga BBM. 


    " Bahan sembako ini kan masalahnya adalah tentu ada faktor angkutan logistik dari tempat produksi ke pasar. Jadi pedagang pasar kan selalu mendapatkan barang yang dipasok. Nah dipasok itu sudah termasuk dengan harga angkutan," ujarnya H. Ashari Asmat dipasar Cisoka, Selasa (6/9/2022).


    Ashari menilai kenaikan harga sembako wajar terjadi karena kenaikan harga BBM berdampak luas, termasuk ke biaya hidup para pedagang pasar.


    "Banyak pedagang pasar itu orang kecil. Jadi selain urusan dagangan tentu kenaikan harga BBM bersubsidi menaikkan biaya hidup mereka selain karena faktor kenaikan bahan pangan namun juga kenaikan biaya transportasi mereka," kata Ashari. 


    Meski begitu, Ashari mengimbau kepada para pedagang pasar agar tidak menaikkan harga sembako terlalu tinggi.


    "Seberapa besarnya kenaikan BBM itu, kami berharap kepada para pedang agar tidak terlalu signifikan. Mengingat biaya logistik dibanding harga barang tidak terlalu besar. Mungkin dua atau tiga persen masih wajar," kata dia.


    Red Sbp/Panji

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini