• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tudingan Pokja, MCC Kuasi Proyek di Cisoka, Ketua MCC : Semakin Tinggi Pohon Maka Semakin Besar Angin Meniup

    SUARA BANTEN POST
    Selasa, 11 Oktober 2022, 12.26 WIB Last Updated 2022-10-11T05:32:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Tangerang - suarabantenpost.com

    Cisoka merupakan salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Tangerang yang mana memiliki banyak potensi dan sumber daya manusianya,maka dari itu para jurnalis yang berdomisili di Cisoka memiliki inisiatif membentuk suatu forum yang dinamakan Pokja Media Center Cisoka (MCC), dengan visi bersama mewujudkan cisoka unggul dan merubah mainset jurnalis agar mengedepankan etika dan mengacu pad Undang-undang.


    Selaku pengurus dan anggota Pokja MCC dengan ini memberitahukan kepada seluruh elment masyarakat yang mana sebagai pembaca media online, bahwa faktanya Forum Pokja MCC Cisoka tidak pernah melakukan apa yang telah di tuduhkan dengan pemberitaan membackup seluruh pekerjaan yang ada di wilayah kecamatan Cisoka,yang dituduhkan kepada kami oleh salah satu media online pada Minggu (09/10/20).

    Oleh sebab itu demi terciptanya kebenaran dan keadilan supaya masyarakat umum tidak keliru dan salah persepsi, maka dalam setiap pemberitaan harus berimbang.


    Maka dari itu setiap orang memiliki hak jawab yang mana melalui berita penyeimbang ini,diharapkan media online tersebut dapat mengklarifikasi kekeliruan dan menyampaikan permohonan maaf atas pemberitaan tersebut serta membersihkan nama baik Forum Media Center Cisoka.


    HR, salah satu pelaksana pemborong proyek saat dikonfirmasi awak media melalui Whatsappnya terkait pemberitaan di salah satu media online menjelaskan "Saya sangat menghargai dengan tugas pokok dan fungsi pak Sandi yang berprofesi sebagai jurnalis dan selaku ketua Pokja MCC tidak pernah yang namanya membackup suatu kerjaan bahkan sebaliknya beliau menawarkan kerja sama dan ingin ikut bekerja membantu pelaksanaan pembangunan,kami berikan apresiasi terhadap niat baiknya dan kami hanya bisa memberikan kerjaan dengan cara mensub matrial.


    Mereka datang kelokasi tidak mengharapkan pemberian nominal tapi mereka menawarkan ingin bekerja dalam pelaksanaan pembangunan " Ujarnya


    Masih HR, saya sangat salut kepada pak Sandi karena sebagai Media Center yang ada di cisoka mau ikut andil dilapangan, beliau mengatakan apa saja yang bisa dilakukan untuk ikut membangun dan pada akhirnya kita dapat kesepakatan kalau pak Sandi itu bisa subcon matril agregat,jadi yang namanya backing itu tidak ada.Yang ada itu pak Sandi ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,"Ucapnya lagi.


    Rd.Mas A.Dwi Sandi selaku ketua Pokja MCC Cisoka saat dimintai keterangan oleh awak media terkait pemberitaan online "Saya selaku ketua Pokja MCC ingin meluruskan dan mengklarifikasi terkait pemberitaan di media online yang sudah terbit dalam beberapa hari ini,yang mana saya memiliki pola pikir dan tanggung jawab demi mensejahterakan anggota saya yang tergabung di forum Pokja Media Center Cisoka ini".


    "Sesuai dengan Visi kita untuk membangun menuju Cisoka lebih Unggul dan saya Sandi selaku kontrol sosial,yang mana saya juga mengedepankan jalinan kemitraan baik dengan pemerintah,Kepolisian,instansi, maupun dengan para pengusaha. Dengan cara kerja sama dengan pihak terkait untuk membangun wilayah cisoka yang kami cintai, dan harapan saya terhadap Pokja MCC ini merubah pola pikir dengan cara kami ingin bekerja demi membantu dan terkontrolnya pengerjaan dengan baik dan kita bisa mencari kesejahteraan salah satunya yaitu dengan ikut andil/bekerja dalam pelaksanaan pekerjaan,karena media,pemerintah dan pengusaha adalah mitra didalam sektor pembangunan baik infrastruktur maupun yang lainnya, yang mestinya bergandeng tangan demi kemasalahatan orang banyak karena suatu pembangunan yang di lakukan pemerintah daerah harus kita dukung". ucapnya.  


    Kita satu padukan seluruh masyarakat cisoka dan bergandeng tangan demi tercapai keberhasilan membangun Cisoka unggul dan lebih baik lagi.Jadi kita sebagai jurnalis pun harus memupuk agar menjadi insan pers yang lebih cerdas dan bisa bermanfaat dalam publikasi.


    Dengan harapan kepada rekan-rekan satu profesi mari kita klarifikasi dan duduk bareng agar jangan ada perbedaan paham sesama rekan jurnalis,tutupnya.


    Di tempat lain Ari Keong selaku penasehat Forum Pokja MCC mengatakan "Dengan adanya MCC masyarakat berharap bisa menyampaikan aspirasi masyarakat yang selama ini tidak sampai kepada pemangku kebijakan,selaku jurnalis hendaknya bisa menjadi penyambung lidah dari masyarakat, terkait adanya persoalan persoalan masyarakat khususnya pembangunan dari berbagai aspek, diantara permasalahan kesehatan,kemiskinan,serta pembangunan infrastruktur juga mengali potensi yang ada sebagai sumber daya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM dan sebagainya,saya berharap teman teman pelaku kontrol sosial baik dari Pokja MCC dan yang lainnya bisa bersatu padu dalam menciptakan Cisoka lebih baik dan maju sesuai moto Cisoka Unggul, Bersatu itu indah menyatu itu nikmat".tutup Ari


    Red SBP// Andi f

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +