• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Intruksi Kapolda Melalui Kapolsek, Bukan Gengster Tapi Berandal Jalanan Motor.. ini Penjelesannya

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 03 November 2022, 17.40 WIB Last Updated 2022-11-03T10:40:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Kab Tangerang - suarabantenpost.com

    Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Solear (PWS) bersama POKJA Media Center Cisoka (PMCC) menyambangi markas komando Kepolisian Sektor (Makopolsek) Cisoka Polresta Tangerang, Rabu (3/11/2022).


    Pasalnya dalam kunjungan sejumlah pewarta yang berdomisili di wilayah Kecamatan Solear dan Cisoka itu, selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran Polsek Cisoka untuk menjalin kerjasama atau sinergitas, kunjungan itu juga membahas terkait maraknya kasus kekerasan yang dilakukan oleh segerombolan remaja yang sering kali melakukan tawuran dengan menggunakan senjata tajam (Sajam), hal itu dinilai sangat meresahkan masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang Banten.


    Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri Saputra dalam pertemuan itu mengatakan, sesuai dengan arahan Kapolda Banten, bahwa segerombolan remaja yang melakukan tawuran bersenjata tajam itu tidak lagi disebutan Gengster motor melainkan Berandalan Bermotor.


    Sesuai arahan Kapolda mereka bukan lagi Gengster, tetapi disebut nya Berandalan Bermotor," ungkap Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri Saputra saat ditemui awak media diruang kerjanya.


    Dijelaskan Kapolsek Cisoka, kalau mereka disebut gengster, maka akan termotivasi terus menjadi anggota geng.


    "Sekarang Berandalan bermotor dan kalau mereka bergabung, sama saja mereka mengakui mereka adalah Berandalan," terang AKP Eddy Sumantri.


    Oleh karena itu, lanjut AKP Eddy, dalam mengantisipasi hal itu, dipandang penting peranan dari seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi pergerakan atau kegiatan para remaja kita saat ini, terutama peranan orang dalam mengawasi putra putrinya.


    Diharapkan kepada para orang tua bisa mengawasi putra putri nya, bisa mengontrol dengan siapa dan kemana anak itu bergaul, memeriksa alat komunikasi atau handphone nya, serta mengetahui apa kegiatan di grup grup aplikasi sosial media ( SOSMED) terangnya.


    Kendati demikian, jajaran Polsek Cisoka akan terus melakukan pengawasan dan patroli mobile untuk memastikan wilayah aman dan kondusif.


    Ditempat yang sama Ketua Pokja Media Center Cisoka Anugrah Dwi Sandi,SE mengatakan “Terkait permasalahan maraknya berandalan bermotor agar bukan saja peranan dari orang tua tetapi ini suatu permasalahan yang menjadi tanggung jawab bersama,dan kami Media Center Cisoka (MCC) dalam waktu dekat akan melaksanakan program sosialisasi dan penyuluhan ke instansi pendidikan mulai dari tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat.Dengan tujuan bisa menekan fenomena maraknya aksi berandalan bermotor tersebut. Jelasnya


    Begitupun ketua Pokja Wartawan Solear Zulkarnain yang kerap disapa bang Dewo mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita dari Pokja Wartawan Solear melakukan kunjungan kerja, dimana AKP.Edy Sumantri Saputra yang telah memegang tampuk kepemimpinan sebagai Kapolsek Cisoka yang menggantikan AKP.Nurrohman.


    Untuk tim Pokja Wartawan Solear melakukan kunjungan kerja dengan Kapolsek Cisoka yang baru dalam rangka memperkenalkan keberadaan Pokja Wartawan Solear.


    Kebetulan tadi berbarengan dengan reka-rekan Media Center Cisoka menghadap Kapolsek, disini kita dari rekan-rekan jurnalis mengedepan kemitraan dalam membantu peran TNI- Polri dan pemerintah dalam menjaga Kamtibmas disetiap wilayah, karena saat ini situasi yang lagi marak atas tindakan Berandalan Bermotor.


    Oleh sebab itu dengan tupoksi kita sebagai jurnalis bisa memberikan edukasi dan informasi melalui karya tulis yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Tutupnya


    Red sbp// Andi F

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini