• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketum DPP LSM GAKORPAN Dalam Kunjungan Kerja Kekantor Sekretariat Dpc Lsm GAKORPAN Kab Tangerang Beri Arahan.

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 07 November 2022, 13.35 WIB Last Updated 2022-11-07T06:36:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Tangerang - suarabantenpost.com


    Tepat nya pada hari Sabtu 5/11/2022, lokasi di kantor sekretariat DPC gerakan anti korupsi penyelamatan aset negara (GAKORPAN) kabupaten tangerang, dikantor sekretariat 
    Perum MUSTIKA TIGARAKSA Blok D 6/10 RT003/RW09 Desa Pasir Nangka  Kec.Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten.Hadir KETUM'' DPP LSM GAKORPAN, Bapak ABEDNEGO PANJAITAN,dalam kesempatan ini menyampaikan ''Alhamdulilah bersyukur pada Tuhan yang maha esa,dapat hadir dalam agenda Kunjungan serta Program Kerja di Kantor Sekretariat DPC LSM GAKORPAN Kabupaten Tangerang, dalam rangka untuk memberikan segala sesuatu petunjuk serta arahan, serta menjaga keutuhan semangat dan mutu etos kerja yang maksimal,agar  DPC LSM-GAKORPAN Kabupaten Tangerang bisa maksimal berada serta berperan aktif sebagai fungsi kontrol sosial masyarakat dan pemerintah.ujarnya.


    Serta keberadaan nya harus terasa,dengan segala program,serta kegiatan LSM GAKORPAN Kabupaten Tangerang yang sudah terbentuk berada SAH dan LEGAL secara Hukum. Dengan harapan besar bisa menjadi fungsi yang baik dan benar bekerja dan laksanakan sesuai ketentuan hukum yang belaku,dan juga turut membantu percepatan pembangunan segala bidang PEMERINTAH PUSAT,sesuai Arahan dan Instruksi PRESIDEN RI Bapak Ir.JOKOWIDODO untuk KAWAL DAN AWASI Seluruh  Hal yang dilaksanakan,yang Berkaitan Dengan Anggaran Negara. maka itu DPC LSM GAKORPAN harus menjadi corong dan garda terdepan untuk kepentingan seluruh masyarakat kabupaten Tangerang, serta umum.serta harus kritis dan Sampaikan Program yang dirasakan sangat perlu,kepada PEMDA Kabupaten Tangerang, dan harus ikut serta ciptakan hal baik, positif, bermanfaat, serta keberadaan nya ditengah masyarakat Kabupaten Tanggerang khususnya dan secara luas pada umumnya.
    imbuhnya lagi.


    Maka dianggap perlu dan penting bagi seluruh anggota LSM GAKORPAN khusus nya, harus diberikan pemahaman,edukasi, Diklat,TUPOKSI jabatan,serta arah tujuan sesuai AD/RT dan Visi Misi LSM GAKORPAN yang utuh,dan juga aturan, pengetahuan luas, aturan Undang Undang yang telah diberlakukan,Sesuai kepada Landasan LSM GAKORPAN adalah berdasarkan ketentuan UUD45 dan PANCASILA.Tukasnya.


    LSM GAKORPAN,ini berbeda dan tampil beda serta punya Tujuan dan Visi misi berbeda,dengan LSM /Ormas lain pada umumnya,banyak suara sumbang,dan kurang sedap yang kita dengar langsung dari beberapa masyarakat luas , maka sudah jadi ketentuan,saya berpesan,''harus jaga nama baik LSM GAKORPAN ini, hati hati serta teliti,cermat, berani tegas,dan jika ada ditemukan hal hal yang menyangkut  laporan pengaduan masyarakat,agar bersinergis dan sampaikan kepada institusi penegak hukum yang berwenang,sebab kita bukan untuk sebagai menjatuhkan sangsi hukum.paparnya.


    Atas sesuatu hal sesuai fakta yang ditemukan,dan di pandang jelas salah dan bersalah Dimata hukum,'sebab akibat atas laporan dan juga ditemukan adanya pelanggaran hukum dan penyimpangan. maka dalam hal ini, saya minta serta Menghimbau kepada seluruh Anggota/ pengurus DPC LSM-GAKORPAN Kabupaten Tangerang.harus aktif dan benar benar secara utuh laksanakan, sesuai Ketentuan hukum dan per Undang Undangan yang berlaku,dalam melaksanakannya.
    ungkapnya.


    Baik dalam segala Usaha dan Upaya Pencegahan,dan atas perihal laporan dan pengaduan dari berbagai elemen dan masyarakat, serta segera laporkan aktif segala bentuk TINDAK PIDANA KORUPSI maupun selalu Awasi dan Pantau mengenai Prihal Tindak Pidana KORUPSI dan PENYELAMATAN ASET NEGARA.
    yang khusus dan extra harus hati hati dalam bertindak,bekerja, serta harus tegas, berani ,teliti,cermat untuk dilaksana kan.'' karena itu adalah sebagai tugas pokok sebagai Anggota/Pengurus LSM GAKORPAN.kata nya tegas.


    Sesuai Namanya LSM GAKORPAN,dan jelas tertera secara SAH, LEGAL Hukum nya,hal itu ada tercantum di AKTE PENDIRIAN Badan Hukum LSM GAKORPAN dan di NOTARIS kan,''dan itu berlaku kepada siapapun atas hal Tindak Pidana Korupsi diberlakukan,khususnya tugas kita adalah sebagai fungsi kontrol sosial Pemerintah dan masyarakat.ujarnya lagi.


    Dan harus berperan serta aktif, bersinergis dengan seluruh instrument jajaran pemerintah daerah terkait,dan harus sigap,respon,kerja cerdas,tepat,cermat, dan teliti setiap hal ada nya laporan dan pengaduan dari semua lapisan masyarakat yang ada dan timbul nya beberapa persoalan. baik itu Dugaan maupun Kasus Di temukan, menyikapi berbagai macam,dan segala persoalan besar Khususnya.dan harus disosialisasikan secara luas,atas usaha dan upaya meminimalisir pencegahan KOLUSI,KORUPSI, NEPOTISME yang kemungkinan besar akan terjadi,sebab hal ini sangat vital dan sangat berbahaya, akibat perbuatan Korupsi dapat mengakibatkan kehancuran Negara. imbuhnya lagi.


    Abednego,Dalam Agenda kunjungan kerja nya ini bersama jajaran DPP LSM GAKORPAN yang hadir,serta dalam moment penting memberikan arahan serta petunjuk dalam Program kerja kedepan,dan berikan instruksi kepada M.Dzaki sebagai Ketua DPC LSM-GAKORPAN Kabupaten Tangerang khususnya,agar dapat segera efektip laksanakan serta berjalan di KABUPATEN TANGERANG,Sesuai dengan Ketentuan dan juga sekaligus silaturahim dengan seluruh anggota pengurus yang hadir.
    paparnya lagi.


    Dan dalam Agenda kerja serta Kedatangan ketua umum DPP LSM GAKORPAN dan jajaran nya disambut langsung oleh M Dzaki Sebagai ketua DPC,dan M.Syukur (Wakil ketua ),Sumitro (Sekretaris),dan Nurekayani (Bendahara) dan beserta seluruh jajaran DPC LSM GAKORPAN Kabupaten Tangerang yang hadir.yang mana dalam sambutannya yang disampai kan,M Dzaki ketua DPC kabupaten tangerang,beliau mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja KETUM DPP LSM-GAKORPAN ke kantor sekratariat DPC  kabupaten tangerang.


    "Terimakasih atas kehadiran bapak ketua umum LSM GAKORPAN beserta jajaran nya ke kantor sekratariat DPC kabupaten tangerang dan terimakasih atas kekompakan para anggota GAKORPAN yang ada di DPC semoga kita selalu solid dan Gakorpan berjaya," ucap Dzaki ketua DPC LSM-GAKORPAN Kabupaten tangerang.


    Disisi lain dalam penyampaian nya, ketua umum DPP beliau,kembali memperjelas tujuan dari LSM GAKORPAN. Apa itu LSM GAKORPAN,artinya adalah GERAKAN ANTI KORUPSI DAN PENYELAMATAN ASET NEGARA,adalah Lembaga Fungsi kontrol sosial yang berada di tengah masyarakat dan pemerintah,dalam hal konten nya adalah yang melakukan usaha dan upaya pencegahan KOLUSI, KORUPSI Dan NEPOTISME,serta wajib mengontrol, mengawasi ketat, serta berusaha dan upaya dengan secara aktif, dan melanjutkan laporan perihal dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan yang berkaitan dengan "ASET NEGARA".imbuhnya.


    Secara Hukum dan Aturan Kita sebagai Anggota/Pengurus Keluarga Besar LSM GAKORPAN dan semua elemen masyarakat mempunyai hak dan wajib untuk aktif mengawasi,monitoring,dan aktif peran serta dalam segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan ''Anggaran Negara dan Tindak pidana KORUPSI DAN PENYELAMATAN ASET NEGARA ''di Kabupaten Tangerang ini,khususnya. imbuhnya lagi.


    Dan Lembaga LSM GAKORPAN,adalah sebagai fungsi kontrol sosial yang ikut mengawasi kinerja pemerintah pusat, dan sesuai arahan Presiden RI bapak Ir,Jokowidodo serta visi misi Bapak presiden Republik Indonesia,baik dalam segi pembangunan dalam menggunakan segala anggaran" yang ada, maka dari hal ini adalah Tugas pokok fungsi kita sebagai LSM GAKORPAN, apabila kita melihat adanya Pelanggaran, serta kinerja pemerintah, yang tidak efektip dan tidak melayani dengan baik,itu kita awasi dan kawal ketat,sebab mereka adalah bagian sebagai Pelayan masyarakat dan juga jika ada ditemukan PUNGLI di beberapa Instansi dan Dinas,segera laporkan tuntas.serta apabila diketemukan ,melihat fakta jelas, ada ancaman dari berbagai hal,yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas NEGARA, agar segera cepat di sikapi serta ditindak lanjuti, baik berupa laporan tuntas ,baik juga dengan bersurat dari LSM-GAKORPAN Kabupaten Tangerang, kepada Jajaran Penegak hukum yang terkait,baik itu ke  KEjAKSAAN, POLRI,TNI,BPK,KPK,Dirjen Inspektorat daerah kabupaten maupun provinsi Banten,dengan seluruh pihak jajaran yang berwenang dan terkait, bahkan sampai ke tingkat pusat sekaligus''. paparnya.


    Agar dalam Target pencapaian serta pelaksanaan nya ini bisa maksimal,dapat menekan segala praktek syarat berbau,dan jelas KORUPSI, KOLUSI, Dan NEPOTISME, minimal kita dapat tekan,''mengurangi dan tidak ada lagi perbuatan perbuatan penyimpangan"secara hukum baik Tindak Pidana Korupsi dan juga terhadap ASET ASET NEGARA, Selalu suarakan kebenaran" dan Sosialisasikan kepada masyarakat luas dan secara Umum khususnya di wilayah DPC LSM GAKORPAN Kabupaten Tangerang Banten ini, ungkapnya.



    Dan dalam hal ini pula SEKJEN DPP LSM GAKORPAN dalam penyampaiannya, berpesan untuk selalu kompak dan berani tegas, kawal kinerja pemerintah untuk mengawasi adanya tindakan korupsi yang dilakukan oleh oknum oknum pejabat jika ada indikasi seperti itu silahkan cari keterangan sejelas mungkin cukup bukti,lalu laporkan,'' jangan ragu ragu," ujarnya.


    Diakhir agenda Rapat Kerja ini,M Dzaki KETUA DPC LSM-GAKORPAN Kabupaten Tangerang,
    memberikan arahan serta petunjuk,agar apa yang sudah disampaikan oleh ABEDNEGO,sebagai KETUM DPP LSM-GAKORPAN.agar dapat diperhatikan secara serius,dan dilaksanakan dengan cermat,teliti,serta sebaik baiknya dan ditutupnya dengan Acara Berdoa bersama,yang dipimpin oleh  M.Syukur Wakil ketua DPC LSM GAKORPAN Kabupaten Tangerang.


    Red Sbp
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +