• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Parah !! Akibat Tidak Diawasi, Proyek SPAL DiKampung Cibugel Desa Bojongloa Diduga Tidak Sesuai RAB.

    SUARA BANTEN POST
    Rabu, 23 November 2022, 08.51 WIB Last Updated 2022-11-23T01:53:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Tanggerang - suarabantenpost.com


    Proyek pembangunan  Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) Dikampung Cibugel Desa Bojongloa Kec Cisoka RT 022 RW 04 Kabupaten Tangerang Banten Diduga tidak sesuai RAB serta minimnya pengawasan dari Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) kecamatan maupun Desa setempat Rabu (23/11/2022).


    Dari hasil investigasi awak media dan juga LSM di lokasi kegiatan, terlihat dari hasil pemasangan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) tidak maksimal mulai dari segi pemasangan batu kali yang diduga ditumpuk serta pada saat pemasangan batu kali dalam kondisi tergenangi air dan lapisan bawah tidak di pelester.


    Menurut Ardy Guru dari DPD GWI Banten mengatakan, hal ini terjadi karena minimnya pengawasan baik dari pihak Kecamatan maupun Desa setempat " ucap Guru Ardy.


    Bukan itu saja, dilokasi kegiatan tidak terpasang papan informasi kegiatan yang diduga kuat pihak pelaksana telah melanggar Undang Undang keterangan informasi publik ( KIP) ," tegas Guru Ardy.


    Lebih lanjut Guru Ardy menjelaskan,  Papan informasi publik ( PIP ) itu salah satu syarat agar publik mengetahui berapa jumblah Volumenya, berapa nilai Pagu yang dianggarkan, dan CV apa yang mengerjakannya, saya rasa pihak pelaksana sudah jelas melanggar UU  informasi Publik,” paparnya.


    Karena didalam amanah Undang - Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara, wajib memasang papan Nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.


    Awak mediapun mencoba mengkonfirmasi  kepada salah satu pekerja dilapangan, siapa pengawas dan pelaksana kegiatan ini ia pun menjawab pelaksana Usman. Kami pun mencoba mengkonfirmasi Usman lewat aplikasi Wahtsapp terkait adanya pembangunan Spal Dikampung Cibugel Desa Bojongloa Kec Cisoka RT 022 RW 04 saat dikonfirmasi Usman tak menjawab dan hanya membaca pesan wahtsapp.


    Hingga berita ini diterbitkan,  pihak pelaksana tidak ada yang mengaku adanya kegiatan SPAL tersebut di kampung Bugel RT 022/RW 04 Desa Bojongloa Kec Cisoka Kabupaten Tangerang Banten.


    Red Sbp/Panji

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +