• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Manfaatkan Lahan Kosong, Karang Taruna Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Tanam Berbagai Sayur Mayur

    SUARA BANTEN POST
    Minggu, 11 Desember 2022, 15.08 WIB Last Updated 2022-12-11T08:08:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Kab Tangerang - suarabantenpost.com

    Karang Taruna Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayah tersebut untuk ditanami berbagai jenis sayur-sayuran yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga desa tersebut Sabtu 10/12/22.


    “Tujuan awalnya adalah untuk memanfaatkan lahan kosong agar menjadi produktif dan menghijaukan wilayah, baru kemudian diharapkan dapat dikembangkan untuk agro wisata petik sayur kata Wakil Ketua Karang Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Nuryadi/Aconk panggilan akrabnya.




    Berbagai varian sayuran yang sudah dibudidayakan di lahan tersebut di antaranya selada, bayem, kangkung cesim, dan yang lainnya, menurut Aconk, pada awalnya banyak warga yang sangsi jika usaha yang ia lakukan di lahan tersebut akan berhasil karena tanaman tersebut dikenal sulit dan butuh kesabaran.


    “Tetapi, dengan kerja keras Aconk, maka bercocok tanam sayur mayur ini bisa berjalan dengan baik. Bahkan saat ini sudah bisa dipanen,” kata Aconk yang memulai bercocok tanam sayur mayur tersebut.


    “Aconk pun mengatakan Ada beberapa kendala yang dialami olehnya dalam usaha bercocok tanam antara lain, biaya operasional yang cukup tinggi, biaya pupuk, biaya bibit, biaya pekerja dan lain lain ucapnya.


    Aconk pun berharap agar usaha yang ia lakukan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah maupun pihak desa dan kecamatan, agar masalah yang ia alami bisa terbantu dengan dukungan semua pihak, semoga usaha cocok tanam sayur mayur yang ia lakukan bisa berjalan dan membuahkan hasil yang baik ucapnya.


    Terakhir Aconk berharap, usaha cocok tanam sayur mayur ini bisa ditekuni lebih serius sehingga menjadi komoditas andalan dari Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Bisa juga dikembangkan untuk pariwisata,” pungkasnya.


    Red Sbp/Panji

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +