• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Ternak Kambing di Desa Binong Anggaran 63 juta Hanya Kebeli 19 Ekor Kambing Anakan.

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 06 Januari 2023, 16.22 WIB Last Updated 2023-01-06T09:22:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     








    Serang, suarabantenpost.com-


    Pembelanjaan bibit Ternak Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten dalam program Pemberdayaan Masyarakat Desa dibidang Pertanian dan Peternakan, anggarannya diduga di mark-up.jumat 6/01/22.


    Kepala Desa Binong Iyat Suryati  melalui via aplikasi WhatsApp masih belum dapat memberikan keterangan dan penjelasan kepada media ini, meski berkali-kali di konfirmasi namun Kades masih bungkam. 


    Sementara itu, Camat Pamarayan, saat dimintai tanggapan, mengatakan, Pihaknya akan segera memanggil Kepala Desa, " Hari Senin kita akan panggil Kepala Desa nya, Semoga ada solusi terbaiknya, terimakasih sudah membantu evaluasi pemerintah Desa" ujar Camat singkat, Jum'at (6/1/22). 


    Dalam rangka meningkatkan potensi masyarakat Desa untuk memberdayakan masyarakat di bidang pertanian dan peternakan, Pemerintah gencar melakukan program di masyarakat melalui berbagai bidang, salah satunya, Bidang Peternakan dan Pertanian.


    Informasi masyarakat yang masuk di meja redaksi,  di Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Progam pemberdayaan masyarakat dibidang Peternakan dan pertanian, diduga jadi ajang korupsi, pasalnya, menurut narasumber, Anggaran yang dianggarkan untuk Pembelanjaan ternak, Sebesar Rp 63 000 000 (Enam Puluh Tiga Juta Rupiah) namun, dalam pembelanjaan ternak tersebut hanya terdapat 19 Ekor Kambing, estimasi masyarakat  senilai kurang lebih Rp 30 juta rupiah.


    Dari data investigasi, ditemukan bangunan Kandang yang telah rampung dibangun, dengan dengan nilai anggaran Rp 24.350.000 (Dua puluh empat juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah), namun tampak tidak digunakan, terkesan tidak terurus, menurut warga kampung Pagadungan Nyomplong membenarkan bahwa kandang itu merupakan bangunan untuk diserahkan ke masyarakat, " Ya itu kandang Kambing yang dibanguni , kalau kambing nya mah ga ada, saat sekarang mah ga tau, tanya aja sama Lurah," ujar Warga. (dikutip dari media Bhinnekanenws77.com).


    Selanjutnya dari penelusuran tim media, bahwa ternak berupa kambing adanya di kandang peternakan Warga, saat dikonfirmasi, Warga yang mengaku mengurus Kambing tersebut membenarkan, " Betul, kambing tersebut dari Desa untuk di urus dan dirawat disini, jumlahnya, 19 Ekor Pak, jika di uang kan ini sekitar kurang lebih Rp 30 Jutaan pak, nah ke sananya saya tidak tahu, itu urusan Desa, saya hanya mengurus," pungkasnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Binong belum dapat dikonfirmasi dengan alasan rapat, hingga berita dimuat, pada Rabu, (04/01/22) Kades tidak memberikan jawaban.


    Menurut warga kecamatan Pamarayan Gabu, mengatakan, masa iya nilai anggaran Rp. 63.000.000. hanya kebeli 19 Ekor Kambing Anakan." Tanya Gabu.

    Odiel SBP//.*


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +