• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Kp.Cibeureum Desa Cikande Ikut Menyambut HBI Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H.

    SUARA BANTEN POST
    Sabtu, 04 Februari 2023, 19.46 WIB Last Updated 2023-02-04T12:46:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini









    Serang,| xbintangindo.com

    (Dikutip dari media online suarabantenpost.com) Makna Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.


    Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia.


    Salah satunya momentum Hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw diperingati di Kampung Cibeureum Desa Cikande Kabupaten Serang-Banten Indonesia. Ustadz Hapiz Tanggerang pencerama KH Jaka suara pasar Kemis Kabupaten Tangerang.5/2/23.


    Warga kampung Cibeureum terlihat bersemangat dan bekerja sama dalam menyambut maulid nabi Muhammad Saw yang di Motori oleh adik kakak (Ro'i dan Ronald) yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat khususnya Serang timur, beliau adalah pengusaha muda bergelut di bidang usaha limbah.


    Saat dikonfirmasi awak media Ro'i menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT sehingga dapat meriahkan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw 12 Rajab 1444 H di kampung Cibeureum.


    "Alhamdulillah di tahun 2023 ini tepat nya 12 Rajab 1444H bersama warga kampung Cibeureum Desa Cikande dapat melaksanakan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw, walaupun acaranya sangat sederhana namun yang paling berkesan bagi saya adalah semangat dan kerja sama warga dalam perencanaan serta proses hingga terlaksana acara maulid nabi Muhammad Saw ini." Ungkap Bos Ro'i.


    Begitu juga dikatakan Bos Rochim alias Ronald.

    " Saya akan terus memotivasi dan membantu dalam kegiatan masyarakat yang sifatnya positif, apa lagi Acara maulid nabi Muhammad Saw ini dilaksanakan di tempat sendiri, harus meriah." Ujarnya.


    Lanjut Ronald," Saya pernah mendengar tausiyah dari beberapa kiyai, bahwa " Barang siapa umat Islam/muslim yang meriahkan hari besar Islam Allah SWT akan menjamin hidup nya dalam 1 tahun tidak akan menemukan kesulitan," insya Allah ini janji Allah SWT. " Tegas Ronald.


    Hal senada diungkapkan Alpian warga kampung Cibeureum yang bangga bisa menyambut dan meriahkan acara hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H.

    " Alhamdulillah kampung kami (Cibeureum) dapat melaksanakan dan menyambut hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H, semua ini berkat kerja sama kekompakan warga kampung Cibeureum, semoga di hari besar Islam lainnya kampung kami dapat melaksanakannya dengan penuh kebahagiaan." Ungkap Alpian.

    Surat Al-Insyirah Ayat 5

    Referensi : https://tafsirweb.com/12837-surat-al-insyirah-ayat-5.html.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +