• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Bulan Suci Ramadan Warga Kampung Warudoyong Jayanti Bersama Pemdes Jayanti Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 20 Maret 2023, 18.27 WIB Last Updated 2023-03-20T11:28:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini










    Kab. Tangerang, suarabantenpost.com.


    Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan serta menjaga agar lingkungan selalu bersih dan indah, Warga Masyarakat Bersama Pemerintah Desa Jayanti melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan sepanjang jalan Pertigaan Pangkalan Ojek Kampung Warudoyong Rt. 04/02, Desa Jayanti,Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Senin, (20/03/2023).


    Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti oleh Warga Kampung Warudoyong jajaran Pemerintah Desa Jayanti, dan RT setempat dan sejumlah masyarakat sekitar.


    Tokoh Masyarakat Kampung Warudoyong Sumanang, saat kegiatan kerja bakti mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.


    “Kita bersama-sama dengan masyarakat membersihkan dan merapikan jalan  Mengingat, jalan tersebut merupakan jalan utama yang digunakan oleh masyarat yang kondisinya kurang terawat, karena pada tepian jalan banyak ditumbuhi tanaman liar yang tinggi, Sampah yang berserakan, dan memungkinkan untuk dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk bersembunyi,” ujarnya.


    Sumanang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rt beserta jajaran masyarakat,dan Pemerintah Desa Jayanti yang selalu aktif membantu dan mendukung dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah. Dirinya berharap agar kerjasama yang selama ini terjalin dalam pembangunan di Desa Jayanti ini dapat selalu terjaga dan terjalin lebih erat.



    Sumanang menambahkan, "Kami meminta kepada Dinas terkait baik dari Pemdes Jayanti maupun Kecamatan Jayanti untuk menyediakan Tempat sampah agar tidak ada lagi sampah berserakan, dan juga kami meminta agar penerangan lampu di sepanjang jalan Kampung Warudoyong PJU dapat di benahi karena banyak lampu penerangan yang kondisi nya sudah rusak atau mati," jelasnya. 


    Sementara itu, Tokoh Pemuda Kampung Warudoyong, Demi Morena sekaligus Aktivis Kabupaten Tangerang, juga mengatakan, "Selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda serta masyarakat serta menumbuhkan jiwa gotong-royong untuk membangun desa, "Kata Deki. 


    Lebih lanjut, dia juga mengatakan, bahwa seorang Aktivis yang bertugas di wilayah harus melakukan interaksi secara langsung dengan masyarakat, serta harus selalu membantu dan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan guna meningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.


    “Hal ini merupakan salah satu Kemitraan dan kedekatan, sebagai upaya untuk lebih dekat lagi dengan rakyat sehingga bisa terjalin komunikasi dan interaksi yang dapat mempererat kemanunggalan Aktivis dan masyarakat.,” Pungkasnya. 

    Ipank SBP//.*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +