• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PROYEK INFRASTRUKTUR BETONISASI JALAN PERUMAHAN TAMAN ADIYASA ABAIKAN KIP DAN K3

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 16 Juni 2023, 11.08 WIB Last Updated 2023-06-16T04:08:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini






    Proyek gelap-gelapan disinyalir proyek jablay. Foto: Andi Farma.


    Tangerang ,| suarabantenpost.com


    Proyek infrastruktur betonisasi dijalan umum bundaran perumahan Taman Adiyasa Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang-Banten, diduga melanggar Keterbukaan Informasi Publik(KIP)dan mengabaikan  Keselamatan Dan Kesehatan Kerja(K3). 15/06/23.


    Pekerjaan jalan betonisasi bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 Kabupaten Tangerang yang dikerjakan oleh pihak ke 3.


    Dari penulusaran awak media suarabantenpost.com pada saat dilokasi, Kamis15 juni 2023, tidak nampak terpasang papan informasi proyek dari area lokasi pekerjaan tersebut,dalam hal ini untuk memastikan keterbukaan dan akuntabilitas tentang proyek pembangunan,termasuk lokasi,biaya,volume pembangunan jalan, panjang X lebar, dan jadwal pelaksanaan, yang mengarah kepada Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik(KIP) diabaikan oleh pelaksana proyek dan dinas selalu pengelola kegiatan negara.


    Proyek jalan beton tersebut, dikerjakan dimalam hari, dan tidak menggunakan lampu penerangan,diduga ini akan berindikasi pekerjaan tersebut tidak akan memenuhi bobot maksimal,karena minimnya pengawasan dari pihak dinas terkait dan minimnya perhatian dari pelaksana pihak ke 3.


    dalam hal ini diduga kurangnya produktivitas, efisiensi kerja, sehingga seringnya terjadi indikasi kontraktor diduga akan bermain dari segi volume, kubikasi,dan juga bobot dari beton itu sendiri. "korupsi".


    Menurut salah satu warga Ahmad saat itu berada di lokasi proyek Taman Adiyasa menyampaikan kepada wartawan suarabantenpost.com.


    "Gak tau pak gak lihat papan proyek dari kemarin, iya begini pak cara kerja mereka penerangannya tidak maksimal, hebat ini para tukang kerjanya gelap - gelapan." Ujarnya.


    Begitu pun kata para tukang dirinya hanya diperintahkan bekerja oleh mandor 


    "Kami hanya di perintahkan bekerja saja pak, mandor dan pelaksananya dari tadi tidak nampak, ga tau kemana ya..?".kata salah satu tukang.


    Sampai berita ini disiarkan penanggung jawab harian proyek pembangunan jalan betonisasi di perumahan taman Adiyasa belum dapat dimintai statementnya.

    Andi Farma//.*



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini