• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Duh..!" Baru Seumur Jagung Hasil Fisik Rekonstruksi Jl. Kp. Sawah Desa Mander-Bandung Kabupaten Serang Sudah Rusak Retak Memanjang

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 31 Juli 2023, 21.12 WIB Last Updated 2023-07-31T14:12:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kondisi betonisasi yang baru selesai dikerjakan oleh kontraktor CV. Bangkit Karya contraktor sudah rusak retak memanjang.


    Serang, Suarabantenpost.com-


    Rekonstruksi Jalan sistem betonisasi di Kampung Sawah Desa mander kecamatan Bandung Kabupaten Serang Banten yang baru selesai dikerjakan oleh kontraktor CV. Bangkit Karya contraktor kini dikeluhkan masyarakat sekitar, gegara proyek baru seumur jagung kondisinya sudah rusak retak-retak memanjang. Senin 31/07/23.




    Papan informasi proyek rekonstruksi jl Desa Mander kecamatan Bandung. 


    Alipan warga kampung Sawah Desa Mander saat dikonfirmasi mengeluhkan hasil fisik pekerjaannya betonisasi yang dikerjakan oleh kontraktor diwilayahnya sudah rusak retak-retak memanjang.


    "Masa iya seh proyek baru selesai seumur jagung kondisinya sudah rusak retak-retak memanjang, entah apa kesalahan dari proses pelaksanaan tersebut, apakah lantai dasarnya tidak maksimal..?" Atau kurang analisa ahli tehniknya...?". Tanya Alipan.


    Lanjut Alipan, " yang saya ketahui pelaksana dilapangan yang kerjanya menganalisa pekerjaan, membuat laporan hasil pekerjaan harian itu bukan orang sembarangan didalam pembangunan atau proyek pelaksana harus bersertifikat tehnik sipil, " ujar Alipan.


    " Tidak seharusnya hasil fisik pekerjaan yang sudah selesai baru seumur jagung sudah rusak, berarti diduga tehnik dalam menganalisa belum mumpuni." Kata Alipan yang mana beliau juga seorang aktivis bergabung di ormas Badak Banten Perjuangan (BBP). 


    " Alipan dan warga pengguna jalan tersebut sangat mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pemukiman Rakyat (DPUBMPR) kabupaten serang segera memerintahkan kepada kontraktor CV. Bangkit Karya contraktor agar hasil pekerjaanya yang di kampung Sawah Desa Mander segera di perbaiki, agar hasil pekerjaanya maksimal dan diterima oleh masyarakat." Tegasnya.


    Perlu diketahui paket pekerjaan yang dianggarkan dari APBD kabupaten serang salah satunya yaitu proyek rekonstruksi jalan Desa Mander kecamatan Bandung dengan nomor kontak: 620/07.E KTLG.PK.HS. 43347369/SPK/RKN. Jl.DS.MNDR/KPA/BM/DPUPR/2023. Tanggal kontrak 26 Mei 2023. Dengan waktu pelaksanaan: 90 Hari kerja, nilai kontrak: Rp. 379.000.000,- ( Tiga Ratus Tujuh Puluh sembilan juta rupiah) sudah termasuk PPN, penyedia jasa/ pelaksana pembangunan: CV. Bangkit Karya contraktor, dengan masa pemeliharaan 180 hari kalender.


    Sampai berita ini disiarkan pihak pelaksana CV. Bangkit Karya contraktor dan dinas pekerjaan umum BMPR kabupaten serang belum dapat dimintai statementnya.


    Odiel SBP//.*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +