• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kecamatan Cisoka Menggelar Malam Tasyakuran Doa Bersama Menyambut Semarak HUT RI Ke 78

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 17 Agustus 2023, 08.35 WIB Last Updated 2023-08-17T01:35:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Tangerang - suarabantenpost.com

    Kecamatan Cisoka menggelar Tirakatan 17 Agustus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.(HUT RI) ke-78, dengan tema “Melaju Terus Untuk Indonesia Maju”, yang laksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Rabu malam jam 19.00 WIB (16/08/2023


    Dalam kegiatan tersebut dihadiri camat Cisoka Yang Diwakilkan Oleh Seketaris Camat Cisoka (Sekcam) Kurnia STP, Ketua KOK Kecamatan Cisoka, Kapolsek Cisoka, Danramil Cisoka, Kepala Desa Sekecamatan Cisoka, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Ormas,  LSM,  serta Media Center Cisoka ( MCC).


    Sekcam Cisoka PLH Kecamatan Cisoka Kurnia S.SPT, malam Tirakatan 17 Agustus ini digelar pada malam hari sebelum tanggal 17 Agustus, tepatnya pada tanggal 16 Agustus malam. Acara Malam Tirakatan 17 Agustus-an ini biasanya dihadiri oleh para sesepuh dan pejabat desa, serta seluruh warga setempat.


    Susunan acara Malam 17 Agustus, Ramah Tamah, Diisi Ceramah Tausiah  Oleh Ketua MuI kecamatan KH Juhri, memaparkan Makna Dan perjuangan Pahlawa, Dimana Kita jangan  sampei melupakan Jasa jasa Pejuang pendahulu, Doa Penutupan, dan diblanjut Pemotongan Tumpeng,  makan bersama.


    KH Juhri Menyampaikan Makna Tradisi Malam Tirakatan 17 Agustus Menurut KH Juhri Ketua MUI Kecamatan Cisoka Malam Tirakatan secara harfiah berasal dari bahasa Arab Thariqat-Thariq yang berarti jalan. Secara definitif, Thariqat berarti suatu proses perjalanan mencari kebenaran atau mencari jalan yang benar.


    Pelaksana Harian ( PLH) Camat Cisoka Kurnia S.STP., Mengatakan Baru saja Kita melaksanakan Kegiatan tasyakuran peringati HUT RI Ke-78 , 17 AGUSTUS 2023,kita Doa berdoa bersama hususon untuk mengenang jasa Para pahlawan.


    Tentu saja ini merupakan Bentuk implementasi Kita, dalam  wujud  rasa Sukur Kita, untuk mengisi kemerdekaan ini dengan mengisi  dan mengenang arwah para pahlawan yang telah mendahului kita.


    Harapan untuk besok, diberikan  kelancaran, kita semoga tidak ada kebdala dalam pelaksanaan pengibaran bendera sang saka merah Putih  pada esok hari Doa PLH Camat Cisoka Kurnia S.STP

    Red SBP// Andi F

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini