• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KUKR Adakan Kegiatan Silaturahim dan Santunan Anak Yatim

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 14 Agustus 2023, 10.16 WIB Last Updated 2023-08-14T03:16:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Tangerang - suarabantenpost.com

    Dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H, Perkumpulan masyarkaat yang menamakan dirinya dengan nama Kula Urang Kecamatan Rajeg (KUKR) Kabupaten Tanggerang mengadakan kegiatan Silaturahmi dan santunan kepada para anak yatim. Dengan tema ‘Sejuk Embun Bersama Siyatim’.


    Acara dihadiri oleh Ketua UPK Kecamatan Rajeg Bapak H. Abdul Hasan, SE., MM,  Abah Rasim sebagai Penasehat KUKR, Ketua Pembina KUKR  Saadulah SE., MM dan Keluarga besar KUKR, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur sipil, TNI/Polri, dan para anak yatim yang hadir dari beberapa desa di Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Minggu 13/08/2023.


    Kegiatan dilaksanakan di kediaman Bapak H. Kholid sebagai ketua KUKR Kecamatan Rajeg bertempat di Desa Rancabango RT 16 RW 05 Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, kegiatan diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustadz Muhammad Amrizal Wijaya.


    Dalam sambutannya, Ketua panitia penyelenggara Adam Riyanto menyampaikan harapan semoga acara ini menjadi ladang ibadah dan bermanfaat bagi orang lain, dengan adanya acara santunan anak yatim ini mudah mudahan menjadi awal yang baik dalam menabung ladang amal kita semuanya, mudah mudahan acara ini dapat terus berjalan, berlanjut dan seterusnya untuk adik adik semua,”ucapnya.


    Ditengah acara perwakilan anak yatim maju kedepan naik ke atas panggung untuk tes, diberikan pertanyaan yaitu membaca do’a untuk kedua orang tua, dua orang anak yatim maju dan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan.


    Pertanyaan kedua dijawab oleh dede Anjani dari Sukamanah yaitu menjawab sebutkan nama malaikat, Alhamdulillah terjawab sudah semuanya, dan ade ade anak yatim yang maju diberikan hadiah, mudah mudahan semua mendapatkam keberkahan dan bisa bertemu dan berkumpul kembali, bapak Haji Kholid sebagai ketua KUKR, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir dan pihak yang sudah turut dalam kegiatan ini sehingga berjalan lancar.


    “Terima kasih atas semua kehadirannya, Allhamdulillah berkat partisipasi semua anggota KUKR kita bisa melaksanakan acara ini, dan insyaallah kedepan kita bisa berikan kuota lebih banyak lagi di tiap desa desa. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,”tuturnya.


    Sementara itu, Ketua Pembina KUKR   Saadullah juga menyampaikan sambutannya dalam kegiatan ini, sebelum saya sampaikan beberapa acara, tidak lupa di momentum bulan Muharram ini ada banyak manfaat,  manfaatnya adalah sedikit melunakan hati kita, salah satunya yaitu mengadakan ibadah melalui anak yatim,” ucapnya.


    “Kedepan mudah mudahan kita semua diberikan umur panjang dengan kebersamaan dengan sinergitas semua pihak, bukan saja kegiatan sosial tapi kita bisa membuka kerjasama untuk mengkoordinasikan bagaimana caranya para anak yatim bisa mendapatkan pendidikan ke jenjamg yang lebih tinggi (universitas), kalau bisa semua pengurus bisa membuat konsep untuk desa desa supaya anak yatim bisa sama seperti anak yang lainya terutama dalam pendidikan.


    “Terima kasih kepada para donatur yamg sudah ikut sumbangsih untuk berjalan nya acara ini,” tuturnya, menyimak apa yang di sampaikan  Ustazd H. Bustomi dalam tausiyahnya bahwa tidak ada dua perkara yang lebih abdol, selain saling memberikan manfaat ke sesama manusia, “Insyaallah niat dari pada KUKR untuk mengangkat derajat anak yatim dimulai dari hal sosial sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dengan do’a agar anak yatim bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah, dan jangan lupa juga selain anak yatim, KUKR juga bisa memperhatikan fakir miskin.


    “Insyaallah kalau dua manfaat itu dijalankan kita semua bisa mendapatkan barokah dunia dan aherat,hablunminaallah sesuai dengan jaminan Rasulullah, somoga progam KUKR dilancarkam nikmat sehat serta lancar rezekinya,” turut nya.

    Wan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +