• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BPBD Kabupaten Tangerang Upaya Tingkatkan Kwalitas Udara Dengan Penyemprotan Air Campur ECO ENZIM ke Udara.

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 15 September 2023, 19.34 WIB Last Updated 2023-09-15T12:34:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Tangerang, Suarabantenpost.com

    Kemarau panjang ekstrim atau el nino masih melanda sebagian besar wilayah di Indonesia dan mengakibatkan Kwalitas Udara menjadi buruk, tercemar serta tak sedikit membuat masyarakat mengalami sesak nafas dan batuk.


    Bertepatan dengan Peringati Hari OZON(0²) internasional 16 September 2023, BPBD Kabupaten Tangerang berupaya memperbaiki Kwalitas udara diwilayahnya dengan melakukan Penyemprotan Air yang di campur dengan Cairan Eco Enzim ke udara dan Tanaman. 


    Cairan Eco enzim tersebut selain tidak berbahaya jika terkena kulit/tubuh Manusia ECO enzim sangat baik untuk meningkatkan Kwalitas udara karena berkomposisikan dari kulit-kulit buah-buahan (pisang dll) yang kemudian dilakukan Proses pengolahan/ fermentasi yang dimana Pegiat dan pelaku pengolahan adalah "Bapak Sutopo" bersama Sekolah sekolah yang ada di kabupaten Tangerang itu sendiri.


    Penyemprotan dimulai dari Kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang hingga ke Area (Taman/Tanaman) Sekolah khususnya ditahap awal saat ini baru perkiraan ke 33 sekolah SD dan SMP yang ada di kabupaten Tangerang. Penyemprotan dan Penggunaan ECO enzim dirasa bisa membantu Memperbaiki Kwalitas Udara yang saat ini diketahui sedang buruk. Untuk Penggunaan Cairan (Eco Enzim) yaitu 20 liter dimasukkan ke 1 Tangki Mobil pemadam kemudian disemprotkan ke Udara dan tanaman.


    Kepala BPBD Kabupaten Tangerang 'Ajat Sudrajat' berdasarkan Tanaman hasil dari Percobaan yang diperlihatkan oleh BAPPEDA sebagai contoh Nyata penggunaan Eco Enzim, Mengatakan Penyemprotan dengan Penggunaan Eco Enzim cukup bagus untuk memperbaiki/meningkatkan kwalitas udara(0²) dan selain meningkatkan udara, Eco Enzim juga bisa menjadi pupuk untuk meningkatkan kesuburan tanaman.


    ..."tadi penyemprotan cairan eco enzim ke (udara dan Tanaman), penyemprotan awal tadi di kompleks pemerintahan kabupaten Tangerang kemudian di lanjutkan ke sekolah-sekolah, jadi Eco enzim ini bermula dari program sehati (Program sekolah dan keberagaman Hayati) yang diinisiasi oleh BAPPEDA kemudian Penggiat ECO Enzim adalah Bapak Sutopo, bapak Sutopo bersama Sekolah-Sekolah yang bikin (ECO ENZIM) nih, dan eco enzim ini yang jika disemprotkan ke udara bisa memperbaiki kwalitas udara (0²) dan bisa jadi pupuk juga". ucap Ajat Sudrajat. Jum'at,15\09\2023.

    Red Sbp/Wawan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini