• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aksi Peduli Palestina Menggema diKab.Tangerang, Putihkan jalan dan Lapangan Masjid Agung Al-Amjad.

    SUARA BANTEN POST
    Minggu, 26 November 2023, 20.09 WIB Last Updated 2023-11-26T13:09:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Tangerang - suarabantenpost.com

    Aksi Bela Palestina Bertajuk Istigosah & Do'a Bersama Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang dinisiasi beberapa tokoh Agama/Masyarakat dan ALMAST menggema di kabupaten Tangerang, diperkirakan Ribuan Masyarakat Kabupaten Tangerang turun kejalan dan Berkumpul diLapangan Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa Kabupaten Tangerang-Banten.Minggu.26\11\2023.


    Orasi dimulai dari Panitia peserta Aksi Ust. H.Bustomi , dalam beberapa kesempatannya dirinya menyampaikan bahwa sangat mengutuk perbuatan pemerintah Amerika Serikat yang mendukung Israel membantai warga Palestina, hingga saat ini diketahui belum berhenti dan berkesudahan.


    Seusai dirinya,  dan dilanjutkan oleh seorang perempuan perwakilan Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Tangerang, Perwakilan Mahasiswa perempuan ini dengan penuh semangat dan suara lantang lanjut mengecam perbuatan Israel dan menyampaikan kejadian bagaimana kesengsaraan yang diderita oleh Negeri dan Rakyat Palestina, Hingga tak sedikit peserta yang meneteskan Air mata.


    Orasi kemudian secara bergantian disampaikan oleh beberapa perwakilan dari berbagai perkumpulan dan peserta Aksi, adapun beberapa disampaikannya mereka; menyerukan pemboikotan produk-produk Amerika serikat serta produk negara-negara pendukung Israel dan mengutuk kekejaman Pemerintah zionis Israel yang dilakukannya kepada Tanah dan Rakyat Palestina.


    Masyarakat yang berkumpul diLapangan Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa pada Aksi ini tak cuma datang dari Wilayah sekitaran Tigaraksa melainkan Ada yang datang dari jauh seperti dari Wilayah pesisir Kabupaten Tangerang, seperti dari Kronjo, Pakuhaji, Sepatan dan lainnya.


    Beberapa peserta aksi kalangan ibu-ibu dan seorang Pria ditemui awak media dilokasi menyampaikan keprihatinannya terhadap Palestina hingga mereka tak bisa berkata-kata dan menepuk dada mengetahui betapa sengsaranya Warga Palestina, perempuan dan anak Palestina atas kekejaman Israel.


    "Tak bisa diceritakan dah (ucap ibu Hj.Yom), sangat mengiris hati orang seluruh dunia (timpa temannya), kami datang dari paku haji, sepatan, kami datang karena panggilan jiwa bela Palestine, karena kawan-kawan kita, sodara-sodara kita diPalestine sedang terjajah oleh kaum kafir zionis (Israel) maka dari itu kami turut antusias membantu walaupun dengan tenaga dan do'a dan lain-lainnya jadi tergugah hati kami untuk membela Palestina, lanjut Bpk. Ahmad Gunawan Al bantani (salah satu Peserta Pria). 


    Pantauan suarabantenpost.com dilapangan, Peserta aksi berkumpul dengan atribut dan berseragam memakai pakaian putih dan ada juga sedikit sebagiannya memakai pakaian hitam dengan  membawa bendera Indonesia dan palestina. Takbir, sholawat, Do'a mengiringi perjalanan aksi, dan penyeruan lawan zionis Israel, meski hujan mengguyur.


    Aksi kemudian Berakhir tepat menjelang adzan Ashar pukul 15:00 WIB, diakhiri dengan Orasinya Ustad/KH. Fahru Rozi Banten dan ditutup dengan Do'a Bersama.

    Afn

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +