• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Banten kirim Kontingen Pramuka Saka Kalpataru & Wanabakti pada PERTIKAWAN Regional Jawa

    SUARA BANTEN POST
    Sabtu, 09 Desember 2023, 20.05 WIB Last Updated 2023-12-09T13:05:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Banten, - suarabantenpost.com

    Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten mengirimkan anggota Saka Kalpataru & Wanabakti berjumlah 34 orang untuk mengikuti perhelatan akbar Perkemahan Bakti Saka Kalpataru & Wanabakti (PERTIKAWAN) yang  diselenggarakan dari tanggal 8 - 12 Desember 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Letjen. TNI (Purn) Dr. (HC) Mashudi, Kab. Sumedang, Provinsi Jawa Barat.


    Kegiatan PERTIKAWAN kali ini dibuka oleh Sekretaris Jendral Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI Kak DR. Ir. Bambang Hendroyono, MM. Pula selaku pimpinan Saka Kalpataru & Wanabakti tingkat Nasional. 


    Adapun ajang perhelatan PERTIKAWAN  Regional Jawa kali ini diisi dengan kegiatan berkemah, bakti lingkungan dan hutan, penampilan seni budaya, karnaval nusantara dan kuliner nusantara untuk mempererat silaturahmi Pramuka se pulau jawa dan melestarikan lingkungan serta alam


    Kegiatan PERTIKAWAN Regional Jawa kali ini di ikuti oleh seluruh Provinsi yang ada di Pulau Jawa mulai dari  Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta & Jawa Timur dengan total partisipan 750 orang. 


    Pada kegiatan PERTIKAWAN Regional Jawa Kak Agus Karnawi selaku Pimpinan Kontingen Daerah Banten pada PERTIKAWAN Regional Jawa kali ini menyampaikan kesiapan Kontingen Daerah Banten pada kegiatan kali ini "


    Kegiatan PERTIKAWAN  Regional yang diselenggarakan 5 tahun sekali alhamdulilah banten mengutus peserta sebanyak 30 orang. 4 orang dari unsur pimpinan kontingen dan pimdamping terima kasih kepada dinas Lingkungan hidup dan kehutanan Provinsi Banten dan perhutani banten, TNUK, BSDA banten Serta kwarda banten atas support anggran peserta Pertikawan" (*/red-)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +