• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyebab Lain Soal Longsor Di Tigaraksa, LSM KOBAR" Menyayangkan Pihak Kawasan Milenium Diduga Tutup Mata Usai Gerus Tanah

    SUARA BANTEN POST
    Selasa, 05 Desember 2023, 12.33 WIB Last Updated 2023-12-05T06:08:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Tangerang - suarabentenpost.com

    Tanah longsor yang Terjang kp. Bugel Lebak kelurahan KaduAgung Tigaraksa Kabupaten Tangerang menyebabkan 10 rumah direlokasi, 9 kepala keluarga dan 40 jiwa mengungsi meninggalkan rumah dan Akses Jalan Terputus sesuai Data BPBD. Peristiwa yang jarang terjadi ini khususnya di Tigaraksa yang menjadi ibukota Kabupaten Tangerang tentu mengundang banyak pihak bertanya dan ikut menyoroti salah satunya Ketua LSM KOBAR (Komponen Barisan Advokasi Rakyat) Indonesia.


    Ditemui Awak Media di lokasi yang tak jauh dari tempat kejadian, ketua LSM KOBAR Samsul Arif mengatakan;, lokasi yang longsor tersebut diduga merupakan lokasi yang tanahnya Bekas digerus Oleh pihak kawasan Milenium yang kemudian Tidak membendungnya kembali Seusai dilakukan penggerusan, padahal lokasi nya sangat dekat dengan pemukiman, Rumah serta Akses Jalan warga di tambah tanahnya yang telah berbentuk Tebing, dengan Kondisi Tanah seperti tersebut tentu sangat mudah mengundang Bencana bagi warga sekitar, layaknya yang terjadi saat ini yaitu longsor.


    "Wilayah terjadi nya longsor yang berbatasan langsung dengan kawasan industri Milenium tersebut jika kita cermati Merupakan Tanah Bekas penggerusan dan inilah yang kami duga dilakukan oleh pihak Kawasan Milenium yang tak mau membendungnya kembali '(tak memasang Taluk)' sesudah digerus dan telah berbentuk Tebing". Tutur Samsul Arif. Senin. 04\12\2023.


    Lanjut Pria yang Akrab disapa Sam ini  Menegaskan Dirinya bersama Rekan tim akan membuka Laporan resmi serta akan mendorong pihak-pihak yang berwenang untuk segera memberikan Sanksi Tegas terhadap pemilik dan pengelola nya hingga menuntut untuk menutup sementara kawasan milenium tersebut sampai waktu yang tak ditentukan hingga ada perbaikan dan Pengondisian terhadap lokasi-lokasi dan warga yang terdampak, sebab lokasi yang berpotensi mengalami kejadian serupa bukan saja diKaduAgung Tigaraksa Melainkan termasuk di Desa Peusar kecamatan Panongan. Apabila tuntutannya tak digubris LSM KOBAR kembali menegaskan akan Melakukan aksi Unjuk rasa (UNRAS) bersama warga dan Massa yang besar dan berjilid-jilid pada kawasan Milenium dan instansi-instansi terkait.


    (Afn)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +