• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kampung Koper Masjid Desa Koper Menggelar Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 29 Januari 2024, 13.37 WIB Last Updated 2024-01-29T06:37:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Serang - suarabantenpost.com

    Minggu 28 Januari 2024 Kampung Koper Masjid Desa Koper menggelar acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024." Dengan isra miraj kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

    Isra dan Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW diwaktu malam dari Masjidil Haram menuju masjidil aqso di Palestina dan dilanjutkan naik ke langit ke tujuh sampai di Sidratul Muntaha. dalam peristiwa ini nabi Muhammad saw berhadapan langsung dengan Allah SWT, untuk menerima wahyu yang mengandung perintah sholat lima waktu dalam sehari semalam, dengan segala kisah dan perjuangannya.

    Acara tersebut juga diisi tausiah oleh Ustdzah Siti Masitoh dari Tangerang. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Koper, Tokoh Ulama, serta masyarakat Desa Koper,  yang perlu dimakni serta diambil hikmahnya dari  Isra Mi'raj ini yaitu; 

    1.Bukti Allah menyayanggi hambanya, terjadinya isra' dan mi'raj berlangsung pada tahun kesedihan bagi Rasullah yaitu ketika dirinya baru saja ditinggal oleh orang terdekatnya, saat itu juga Allah mengutus Malaikat Jibril untuk membawa Nabi Muhammad melakukan perjalanan mulianya sebagai bentuk penghiburan dari Allah. 

    2. Keimanan meningkat setelah cobaan.cobaan yang diberikan kepada Nabi Muhammad sebelum isra' mi'raj merupakan ujian untuk meningkatkan keimanan, yaitu dengan kepergian orang terdekatnya, Allah pun menjanjikan umatnya dapat melewati cobaan dengan baik serta berpegang teguh pada syariat islam, maka dirinya akan memperoleh nikmat besar dari Allah SWT

    3. Memperbaiki kualitas shalat dalam perjalanan isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW juga menerima perintah shalat dari Allah yaitu 50 kali dalam sehari, namun setelah diberi keringanan jadilah lima waktu sehari.

    4. Terjadi di malam hari peristiwa perjalanan isra' mi'raj terjadi dimalam hari seperti dari qs al-isra alasan yang membuat Allah memilih perjalanan malam itu, karena semua orang sedang terlelap.

    Mempercayai kekuasaan allah isra' dan mi'raj mengajarkan bahwa Allah maha kuasa, karena perjalanan Nabi Muhammad Tersebut seolah tak masuk akal apabila dilakukan hanya satu malam. 

    Oleh sebab itu marilah kita memperbanyak amal sholeh, jadikanlah peristiwa isra' mi’raj Nabi muhammad shallallahu’alaihi wasallam sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. diantara pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan shalat adalah terciptanya secara nyata sebuah tatanan masyarakat, yaitu terbentuknya sifat adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan.

     ( Redaksi  Abdi )


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini