• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Saran & Keritikan Yang Disampaikan Oleh Punggawa ALMATARA BERSATU Saat Audiensi..PJ Bupati Andy Ony !Bentuk Kepedulian Untuk Kab.Tangerang

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 05 Januari 2024, 08.58 WIB Last Updated 2024-01-05T02:00:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Tangerang-suarabantenpost.com

    Para Aktivis yang tergabung dalam wadah Aliansi Lembaga dan Media Tangerang Raya Bersatu (ALMATARA BERSATU) Mengawali tahun baru 2024 nya dengan melakukan audiensi bersama PJ Bupati Tangerang Dr.Andi Ony Prihartono MSi.


    Audiensi-Diskusipun berlangsung di ruang kerjanya, ikut pula pada Diskusi tersebut Yaitu Kadis BPMPTSP, Kesbangpol, DLHK, Bapeda , dan Para Staf Ahli Pemda Kab.Tangerang pada Kamis (4/1/2024).


    Tujuan diskusi tersebut, Almatara Bersatu mengatakan sebagai bentuk kepedulian pada wilayah kabupaten Tangerang dan demi kemajuan serta terjaganya kondusifitas khususnya didalam wilayah kabupaten Tangerang itu sendiri.


    Berbagai hal ikut di usulkan, terutamanya soal beberapa langkah kedepan dalam Masa jabatan PJ Bupati Dr.Andy Ony Prihartono.MSi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang terutamanya soal kebersihan Sampah dan Polemik dimasyarakat yang selama ini terjadi, agar dijadikan bahan evaluasi dalam membangun Kabupaten Tangerang.


    Pada kesempatan tersebut; anggota Almatara Bersatu dari Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM-Lembutan) menyinggung soal Penanganan Limbah Industri yang dinilainya belum optimal, serta soal pasar dan pengelolaannya baik pasar yang dikelola oleh Pemerintah daerah maupun pun desa agar dan harus berjalan sesuai peraturan yang berlaku.


    Selain itu Almatara Bersatu juga menyinggung Soal tanah PWS disekitar Pemda dimana selama ini diketahui ramai menjadi perbincangan tentang lahan yang dinilai belum jelas kedudukannya (statuta) sehingga memantik isu negatif di tengah-tengah kalangan masyarakat, kemudian seluruh OPD dan instansi-instansi pemerintah diminta untuk bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat,  membangun komunikasi, sebab mereka (OPD) selama ini terkesan menutup diri.


    Fatih Ketum LSM Reformasi Anak Bangsa ( RAB ) menyampaikan untuk kamtibmas sendiri yang terlihat menonjol masih adanya kegiatan dunia malam disekitaran taman pusat pemerintah kabupaten tangerang seperti tongkrongan malam yang disertai perempuannya yang terlihat pesta alkohol, LSM RAB meminta hal tersebut agar Satpol PP bisa tegas menindaknya (menertibkan), serta rutin melakukan Patroli.


    Lanjut Fatih, beberapa persoalan yang masih terjadi saat ini, yaitu Antaralain adanya mobil truk besar pengangkut tanah yang memarkir secara liar di sepanjang jalan raya pemda, seperti dibugel hingga lampu merah jalan raya serang Maupun ditempat lainnya juga adanya galian tanah yang masih marak, Fatih Meminta untuk bisa ditertibkan sesuai aturan yang berlaku."pungkas Fatih 


    Tak ketinggalan Agie Rahmatullah dari media Lensa Fokus menuturkan yang ditemukannya soal Pajak.Dimana misal setelah tanah dikuasai pengembang nilai pajak NJOP nya menurun, berbeda jika masih dimiliki oleh masyarakat umum nilai Pajaknya Malah naik (Tinggi).


    "Ada perbedaan dimana selagi tanah masih dimiliki masyarakat nilai pajak tinggi dan setelah beralih ke pengembangan nilai NJOP menurun, ini kan sama saja nilai PAD". Ungkap Agie


    Tanggapi Berbagai Saran, kritik, dan Usulan tersebut PJ Bupati Andi Ony mengatakan hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pada Kabupaten Tangerang.

    "ini sebagai bentuk kepedulian rekan-rekan dalam peran sebagai kontrol sosial untuk wilayah kabupaten Tangerang". Ucap nya.

    (Afn)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini