• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    CV. Gelora Mandiri Pada Proyek Drainase Saluran Air nya Pakai Gedebong Pisang

    SUARA BANTEN POST
    Sabtu, 09 Maret 2024, 15.03 WIB Last Updated 2024-03-09T08:03:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    papan informasi pembangunan darinase Cibarang - Cimoyan Kelurahan Sepang kota Serang.


    Kota Serang,  suarabantenpost.com    

    Dinas Perkerjaan Umum Dan Tata Bangunan (DPUTB) Kota Serang pada setiap tahunnya telah menganggarkan dana pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana melalui APBD Kota Serang.


    Beberapa pekerjaan telah berjalan atau sedang dilaksanakan oleh kontraktor sebagai mitra kerja pemerintah kota Serang, pada awal tahun ini pembangunan drainase yang lokasinya tersebar di beberapa kecamatan dan kelurahan di Kota Serang.                       



    Tampak saluran air pada proyek pembangunan darinase memakai Gedebong pisang.


     Salah satu lokasi pembangunan drainase yang sedang berjalan dalam pelaksanaannya diantaranya drainase Cibarang-Cimoyang di wilayah kelurahan Sepang Kecamatan Taktakan.Berdasarkan pantauan di lokasi pekerjaan pembangunan drainase Cibarang - Cimoyan masih banyak di temukan dugaan pelanggaran yang tidak sesuai dengan peraturan yang di tetapkan, diantaranya para pekerja tidak memakai alat pelindung kerja (APD) dan material yang di gunakan menyimpang dengan spesifikasi yang ada. 


    Dalam pelaksanaan pekerjaan pelaksana CV Glora Mandiri di duga mengunakan bahan material tidak sesuai dengan aturan yang ada,seperti banyak gedebong pisang yang di gunakan untuk saluran air biasanya untuk saluran air pada proyek pembangunan darinase memakai pipa.


    Warga sekitar yang tidak mau di sebutkan nama nya mengatakan," saya juga bingung biasanya saluran air pada proyek pembangunan darinase memakai pipa diproyek ini untuk saluran air memakai kedebogan pisang parah ini kontraktor, jenis material pipa di hilangkan." Ujarnya.


    "Ada juga bahan material dan semen yang di gunakan bukan merk semen yang standar biasa digunakan dinas pekerjaan umum di bawah harga yang sudah ditentukan." Sambungnya.


     Salah satu pekerja saat di minta informasi mengatakan," saya hanya sebatas bekerja saja tidak tahu urusan yang lainnya.Saat di tanya pengawas pelaksana dia menjawab jarang pengawas ke lokasi pekerjaan walaupun ada hanya sebentar mengontrol lalu pergi lagi.Lanjutnya di tanya mengenai jumlah volume pekerjaan dia mengatakan pekerjaan dalam bentuk bangunan tembok penahan tanah(TPT)dengan tinngi 170cm,panjang 130 meter dan lebar 25 cm. " Jawab pekerja.


    Pembina Lembaga Sosial Masyarakat Gerakan Pemuda Peduli Banten Teguh Iman saat ditemui mengungkapkan." seharusnya baik pihak pelaksana maupun dari DPU Kota serang mesti ada perwakilan dalam pengawasan pekerjaan,sehingga hasilnya sesuai dengan aturan yang berlaku tidak seperti proyek pembangunan di Cibarang-Cimoyan tersebut yang masih di temukan penyimpangan terhadap pelaksanaan pekerjaan dan tidak sesuai aturan yang ada.Sedangkan anggaran yang di gunakan memakai APBD kota serang yang bersumber dari hasil pajak masyarakat. Kata teguh.


    Teguh meminta pihak DPU Kota Serang agar menegur pelaksana CV Glora Mandiri agar melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang di harapkan.


    "Saya meminta kepada DPU kota Serang agar memerintahkan pengawas di lapangan untuk mengawasi pembangunan yang bener, jika pengawasan sudah benar maka saya yakin hasil nya pun akan baik dan benar." Tambah Teguh iman.


    Perlu diketahui anggaran yang terserap dalam pembangunan tersebut cukup besar dengan anggaran Rp.196.595.000 sesuai dengan kontrak. Maka dari itu pekerjaannya jangan asal-asalan," tutup teguh iman.

          rully SBP.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +