• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Jayanti Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Dengan Pawai Keliling

    SUARA BANTEN POST
    Selasa, 09 April 2024, 20.53 WIB Last Updated 2024-04-09T13:53:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini







    Kemacetan tak terhindarkan saat Warga Jayanti saat pawai keliling. Selasa 9/4/24


    Tangerang,| suarabantenpost.com--

    Kearifan lokal masyarakat Jayanti kabupaten Tangerang Banten dalam menyambut hari kebesaran Islam selalu meriahkanya dengan cara pawai keliling kampung-kampung melintasi jalan kabupaten. 09/4/24.


    Seperti halnya dalam menyambut hari raya idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah saat ini ribuan warga Jayanti khususnya kampung Pasir Riab dan kampung Gandasari bersatu memeriahkan nya dengan cara pawai keliling titik start di kampung pasir Riab, sehingga kemacetan tak terhindarkan.


    Salah satu warga Bang Cepet yang ikut pawai mengatakan," sudah menjadi kearifan lokal masyarakat Jayanti pak dalam menyambut hari besar maupun hari raya Islam semenjak kakek nenek kita memeriahkan nya dengan pawai keliling." Katanya 


    Begitu pula dikatakan warga Gandasari Kg ompong," hari raya idul Fitri menurut saya hari besar atau hari raya yang begitu sakral, karena menebusnya dengan cara yang melelahkan satu bulan kita umat Islam harus berpuasa menahan lapar dan menahan hawa nafsu, makanya pak jika hari raya idul Fitri ini tidak di meriahkan kaya kurang afdol, walaupun bermacet-macetan warga tetapi HEPI apa lagi anak-anak kelihatan nya gembira." Tuturnya.

    Ipang SBP//.*

    B

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini