• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aliansi Peduli Selat Sunda Gelar Aksi Demo Depan Kantor BPTD Kelas II Banten

    SUARA BANTEN POST
    Sabtu, 01 Juni 2024, 12.05 WIB Last Updated 2024-06-01T05:05:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini






    Suarabantenpost.com  Cilegon. Aliansi Peduli Selat Sunda (APSS) bersama beberapa organisasi LSM, peguron pencak silat dan Ormas melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat)Kelas II Banten terkait adanya pemutusan hubungan kerja di salah satu perusahaan pelayaran di penyeberangan Merak-Bakauheni yang menurut APSS terkesan PHK sepihak. Dimana perihal masalah ketenagakerjaan di pelabuhan penyebrangan Merak ini dapat diselesaikan pihak BPTD.


    Kepala BPTD kelas II Banten Dr.Drs. Benny Nurdin Yusuf, A.Md LLAJ., MH secara terpisah saat dikonfirmasi membenarkan ada unjuk rasa Aliansi Peduli Selat Sunda yang mana dikoordinir oleh beberapa gabungan LSM dan Ormas, dimana tujuan dari aksi tersebut adalah meminta BPTD kelas II Banten dapat membantu menjembatani problematika perihal masyarakat pelabuhan.


    “Dari Aliansi yang di Ketuai Sa’ban di ketahui mereka sebenarnya sudah melakukan pertemuan ke UPTD Disnakertrans provinsi banten yang berkantor ,Komp Arga Baja Pura Jl. Arga Gede No.40 Blok A1, Kotasari, Kec. Gerogol, Kota Cilegon, Banten 42436 juga DPRD namun belum ada titik terang, dan pihak perusahaan pelayaran STL(Surya Timur Line) juga sudah dimediasi oleh pihak KSKP Pelabuhan Merak, namun sejauh ini belum ada titik temu,” Kata Benny Nurdin Yusuf, saat di konfirmasi Kamis 30/05/2024.


    Sesuai topoksi BPTD sebagai bagian pengawasan di pelabuhan, akan mengundang yang terkait agar masalah ini cepat mendapatkan solusi yang baik.


    “Selanjutnya teman teman Aliansi Peduli Selat Sunda(APSS) datang ke BPTD Kelas II Banten menyampaikan aspirasi dan menganggap BPTD dapat membantu menyelesaikan problematika ini . Tentunya sesuai topoksi BPTD sebagai bagian pengawasan di pelabuhan, akan mengundang yang terkait,” Ujarnya.


    “Saya sampaikan kepada mereka (Aliansi) nanti kita undang pihak perusahaan pelayaran (STL) jika nanti masyarakat pelabuhan tidak ada hasil, silakan melaporkan perusahaan pelayaran ke aparat hukum, ” Tutup Benny Nurdin.


    Sementara, Ketua Aliansi Peduli Selat Sunda (APSS) Sa’ban bersama 17 ormas LSM maupun peguron akan terus menuntut haknya, mereka akan mengadakan aksi demo yang kesekian kalinya sampai tuntutan mereka terpenuhi.


    Usai kegiatan Sa’ ban mengatakan kepada awak media, ” Kita melakukan aksi demo unjuk rasa ini agar PT STL itu bertanggung jawab melakukan kewajibannya memberikan hak rekan kami yang di PHK sepihak. Dalam hal ini Kita sudah mengikuti semua aturan namun sampai saat ini belum ada titik temu, Dan kami minta BPTD sebagai regulasi atau pengawas dapat membantu kerena menurut kami masih banyak peraturan- peraturan yang belum di terapkan kepada perusahaan pelayaran .”


    “Sampai detik ini PT TSL tidak ada etikat baik untuk menyelesaiakn masalah yang di ciptakan oleh managemennya, kami memberi ruang untuk ketua gapasdap untuk melakukan komunikasi kepada pihak TSL namun bila tidak ada hasil kami akan melakukan aksi kembali.” Tegasnya (Redaksi SBP)

    Sumber. Ipul

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +