• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tuntut Ganti Rugi Sawahnya Tak Bisa Digarap, Puluhan Warga Desa Kareo Geruduk Pabrik PT LBI

    SUARA BANTEN POST
    Selasa, 11 Juni 2024, 08.11 WIB Last Updated 2024-06-11T01:11:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    SERANG, Surabantenpost.com  Tuntut Ganti Rugi Puluhan warga dari Desa Kareo, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang dikomandoi karangtaruna desa kareo geruduk PT Lautan Baja Indonesia (LBI) yang berada di Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Senin (10/6/2024).


    Kedatangan puluhan warga tersebut menuntut 3 poin 

    1: Segera ganti rugi terhadap warga yang lahan nya tertimbun akibat pembangunan proyek PT LBI 

    2: Berikan kompensasi kepada warga yang terdampak banjir akibat proyek pembangunan PT LBI 

    3: Berikan kesempatan warga desa kareo agar bisa berkerja di PT LBI meminta pihak PT LBI menempati janjinya, pasalnya warga yang tanah nya berdekatan dengan proyek Pabrik baru PT LBI ini terendam air sejak setahun lalu dan tak bisa di garap.




    Menurut warga lahan sawahnya seluas ratusan meter ini tak lagi bisa digarap lantaran tergenang air, karena tidak ada nya saluran air yang keluar karena pihak perusahaan tidak membuatkan saluran air (Drainase red-). “Lahan sawah saya sudah terendam air pak, karena tidak adanya saluran air di sekitar pabrik PT LBI pak, ” ujarnya.


    Lebih lanjut warga menjelaskan kalau dirinya dan pemilik lahan lainnya sudah tiga kali mediasi namun perusahaan hanya janji namun tak terealisasi.



    “Saya sudah tiga kali pak mediasi tapi tak kunjung dibuat kan drainase, hingga kami para pemilik lahan yang ada di sekitar pabrik melakukan aksi turun ke jalan dan berdemo di depan pabrik nya pak, ” Ucapnya kembali. “Permintaan kami hanya satu, minta dibuatkan saluran air, kalau tidak bisa buat saluran air, dibayarin aja tanah kami dengan harga yang sesuai, ” pungkasnya.


    Dalih tidak ada mediasi, pihak perusahaan PT LBI tidak mau menemui massa pengunjuk rasa.


    Sampai berita ini diterbitkan pihak PT LBI belum dapat di temui oleh team media.(Red SBP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini