• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dampak Dari Kekeringan di Serang Banten, BPBD Provinsi Banten Prioritaskan Program Tahun 2024

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 11 Juli 2024, 12.07 WIB Last Updated 2024-07-11T05:07:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Banten Suarabantenpost.com Berdasarkan catatan BPBD Provinsi Banten, pada tahun 2023 lalu, bencana kekeringan terjadi di 58 kecamatan di Provinsi Banten. Kecamatan paling banyak dan paling parah mengalami kekeringan ada di Kabupaten Lebak.



    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Nana Suryana mengatakan melalui Whatshap ketika di konfirmasikan suarabantenpost.com BPBD Banten bersama stakholder telah melakukan koordinasi, dan membuat rencana kontijensi bencana kekeringan di Provinsi Banten. Prioritas utamanya adalah antisipasi dampak kekeringan seperti kekurangan air bersih, kekeringan lahan pertanian, kebakaran hutan dan lahan serta penyakit menular, Sampai saat ini belum ada laporan terjadi kekeringan. Ungkap nya


    "Nana menambahkan. Dalam Program Tahun 2024 ini meliputi Kesiap siagaan, kedaruratan serta rehabilitasi dan rekonstruksi. Semua program pada poin 3 merupakan prioritas. Tapi kita prioritaskan Program kesiap siagaan, yang merupakan upaya mitigasi dalam rangka mengurangi resiko terjadinya korban jiwa jika terjadi bencana. 


    Untuk rehabilitasi dan rekonstruksi akibat kekeringan dan banjir yang struktural (bersifat fisik) dilaksanakan oleh instansi teknis terkait yaitu Dinas Pertanian, Dinas PRKP, Dinas PUPR, dan instansi terkait lainnya. Untuk yang non struktural dilaksanakan oleh BPBD Banten melalui peningkatan partisipasi aktif masyarakat yang terdampak dalam upaya penanggulangan bencana. Ungkap nya (ADV)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +