• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI, Pramuka Kwartir Ranting Pagelaran Adakan Kemah Wisata

    SUARA BANTEN POST
    Rabu, 14 Agustus 2024, 09.11 WIB Last Updated 2024-08-14T02:11:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Pandeglang Suarabantenpost.com Dalam rangka hari Pramuka Indonesia yang ke 63 tahun, kecamatan pagelaran kabupaten Pandeglang, adakan kemah tingkat Sekolah Dasar (SD), se kecamatan, dengan judul Kemah Wisata, Kwartir Ranting Pagelaran Tahun 2024.


    Hari Pramuka kali ini mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang mana, kegiatan Pramuka kali ini bertepatan pada bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (14/08/2024).


    Berlokasi di Buper Karibea, Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang Banten, kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Pagelaran, mulai dari kelas 5 dan 6, serta dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari Senin, sampai Rabu, 12-14 Agustus 2024 kemarin.


    Tak hanya itu, sekolah lain di kecamatan pagelaran turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, salah satunya adalah Sekolah Dasar Negri Sukadame 1


    "Kegiatan kemah penggalang tentunya termasuk pembelajaran tentang simpul, penjelajahan lingkungan , kegiatan seni dan kerajinan tangan, serta permainan dan aktivitas yang melibatkan kerja sama antara regu-regu Pramuka", ungkap salah satu pembina, Yudin.


    "masih Yudin, melalui sambungan seluler via WhatsApp, mengatakan, "pada puncak acara, seluruh guru, kakak pembina, siswa dan siswi, berkumpul di lokasi kemah untuk menyaksikan api unggun".


    Dirinya berharap, "melalui kemah penggalang , di harapkan siswa siswi dapat mengembangkan rasa kemandirian kepercayaan diri,keterampilan sosial, dan tentunya sikap positif terhadap lingkungan dan alam, kemah penggalang juga memberikan kesempatan bagi siswa-siswi tentunya untuk menjalin persahabatan, dan memperluas pergaulan secara positif", /////RED

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +