• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Maung 2024

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 26 Agustus 2024, 13.59 WIB Last Updated 2024-08-26T06:59:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Lebak. Suarabantenpost.com Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono,SIK memimpin Apel gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Maung 2024 dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Senin (26/8/2024).


    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK, Forkopimda Kabupaten Lebak, dan diikuti oleh Subdenpom Lebak, Kodim 0603 Lebak, Batalyon 318/AY, Polres Lebak, Dishub Lebak, Sat Pol PP Lebak dan Linmas.


    Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK dalam mengatakan,  

    "Ya pagi ini, kami melaksanakan Apel gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Maung 2024 dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Alun-alun Rangkasbitung," ujar Suyono.


    "Sesuai dengan penyampaian Presiden Joko Widodo untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2024 yang serentak. Polisi sebagai penanggung jawab keamanan yang terpadu, kerja sama dengan TNI dan Elemen terkait," ungkapnya.


    "Dalam Penyelenggaraan Pemilukada 2024 ada beberapa kerawanan yang perlu kita antisipasi, Kerawanan tersebut mulai dari tahapan Pemilukada, sampai Pelaksanaan Pemilukada tahun 2024," Ucap Suyono.


    "Potensi kerawanan dapat terjadi dalam bidang Tindak Pidana yang harus ditangani secara Profesional dan menjamin Keamanan Polri mengelar Ops Mantap Praja Maung 2024 selama 117 Hari, Mencermati tantangan tersebut untuk mengawal Pilkada dan seluruh Personil menjaga Netralitas," terangnya.


    Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK membacakan Amanat Kapolda Banten,

    Beberapa Penekanan Kapolda Banten yaitu

    1. Tingkatkan keimanan kepada Tuhan YME

    2. Siapkan Fisik yang Prima

    3. Petakan setiap Kerawanan

    4. Jaga komitmen dan Netralitas

    5. Tingkatkan kewaspadaan ancaman terorisme

    6. Lakukan Penegakan hukum terpadu

    7. Lakukan APP

    8. Coling system

    9. Lakukan Wasdal secara melekat.


    Sesuai Apel Gelar Pasukan di lanjutkan dengan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pemilukada tahun 2024 di Daerah Hukum Polres Lebak.(Red SBP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +