• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meningkatkan Karakter Profil Pelajar Pancasila maka Gerakan Pramuka SMAN 6 Kota Serang Sedang Melaksanakan Masa Oriantasi Pramuka ( MPO )

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 09 Agustus 2024, 21.05 WIB Last Updated 2024-08-09T14:05:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kota Serang suarabantenpost.com Perubahan zaman selalu diiringi oleh perkembangan teknologi yang membawa berbagai dampak yang bersifat positif maupun dampak yang bersifat negatif. Subjek atau pelaku perkembangan teknologi tidak lain adalah manusia itu sendiri, sedangkan objek salah satunya adalah manusia disamping sumber daya alam. Oleh karena itulah, dampak terbesar perkembangan jaman dan teknologi terfokus dan berawal dari manusia. Dampak tersebut dapat berupa perubahan-perubahan secara fisik maupun psikis. Dari kedua dampak tersebut yang membahayakan adalah dampak secara psikis.



    Perubahan secara psikis tersebut dapat berupa perubahan pola pikir, pemahaman dan pola tingkah laku yang muncul dari paradigma-paradigma yang diperoleh dari lingkungan luar. Oleh sebab itu, melalui kegiatan kepramukaan inilah diharapkan perubahan-perubahan yang muncul sebagai dampak atau tuntutan perkembangan zaman dan teknologi dapat di aplikasikan kearah yang lebih baik. 



    Maka Berdasarkan Pemenidibudristek No 12 Tahun 2024 dalam upaya meningkatkan karakter profil pelajar pancasila maka gerakan pramuka SMAN 6 Kota Serang sedang melaksanakan masa oriantasi pramuka ( MPO ) pada tanggal 09 sampai 10 Agustus 2024 di lapangan sekolah dengan tema mewujudkan generasi berkarakter,berwawasan tri satya dan dasa darma yang di ikutin oleh siswa dan siswa kelas 10 sebanyak 400 siswa.



    Hal ini di ungkapkan Suparman kepala sekolah SMAN 6 Kota Serang ketika di temui awak media,dirinya dan para guru mendukung sepenuh nya acara ini karena bertujuan mendidik anak agar sopan,berkarater baik,

    Gotong royong,Kerja Sama,di siplin,Tanggung Jawab Serta Santun yaitu P 5."Ungkapnya



     Suparman menambahkan kegiatan pramuka ini diharapkan nantinya anggota pramuka SMAN 6 Kota Serang

     mampu hidup lebih mandiri, memiliki kepribadian yang kuat dan menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selanjutnya dapat memanfaatkan ilmu bagi kepentingan agama, keluarga bangsa dan Negara.



    "Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melatih kedisiplinan dan etos belajar kepada Siswa SMAN 6 Kota Serang,Memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepramukaan kepada anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan.



    Menumbuhkan minat dan semangat yang mantap kepada anggota anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMA 6 Kota Serang untuk menjadi pramuka yang bermoral. Menumbuhkan pengetahuan dan sikap yang baik kepada sesame anggota Gerakan Pramuka. 



    Melatih dan membiasakan anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMAN 6 Kota untuk hidup dan belajar mandiri di alam terbuka." Katanya.

    (E Teguh Iman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +