• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    proyek Penanganan Longsor ruas Jalan Saketi - Picung - Simpang Tahun 2024 Baru di Kerjakan Sudah Mengalami Keretakan

    SUARA BANTEN POST
    Sabtu, 10 Agustus 2024, 14.37 WIB Last Updated 2024-08-10T07:37:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Banten Suarabantenpost.com Paket pekerjaan proyek Penanganan Longsor ruas Jalan Saketi - Picung - Simpang, yang berlokasi di Kampung Gintung Desa Cipendeuy Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, dengan nomor kontrak 000.2.3.1/074/SPK/PL-SPS/BBM/DPUPR/IV/2024, Nilai paket pekerjaan Rp. 5.819.767.000,- (Lima Milyar delapan ratus sembilan belas juta tujuh ratus enam puluh tujuh ribu rupiah) Sumber Pembiayaan DAU, DBH dan PAD APBD Provinsi Banten, yang dikerjakan oleh CV Langgeng Cipta Mandiri, dengan Konsultan Pengawas PT. Multi Guna Karya di Soroti Aktifis lembaga Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pegawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) Provinsi Banten. 



    Pekerjaan yang baru aja selesai di kerjakan oleh pihak pemborong kondisi kondisi jalan beton nya sudah mengalami keretakan.


    Walaupun pekerjaan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan selama 180 hari dan pihak  Perusahaan yang mengerjakan nya masih bertanggung jawab untuk memperbaikinya,namun membuat lembaga BPI KPNPA RI Banten berbicara


    Ketua H. Lutfi Tri Putra Lembaga Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) mengatakan,Menurutnya di lihat dari hasil pekerjaan Penanganan Longsor ruas Jalan Saketi - Picung - Simpang adanya dugaan pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi sehingga terjadi adanya keretakan.


    " Pemborong jangan berfikir itu kesalahan kondisi tanah sehingga beton jalan terjadi keretakan dan berfikir gampang karena masih ada masa pemeliharaan.


    Lutfi menambahkan,pembangunan seharus terlihat rapi dan kuat apalagi berbicara tentang jalan jangan kegiatan baru selesai sudah rusak kembali bagaimana perencanaan dari dinas PUPR Banten dalam membuat analisa dan kajian yang menghasilkan spesifikasi yany layak agar dapat menghasilkan pekerjaan yang baik dan bagus atau pihak pemborong nya yang nakal tidak sesuai dengam spesifikasi supaya mendapat keuntungan yang banyak untuk perusahaannya" Ungkapnya.

    (E Teguh Iman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +