• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diduga Tak Netral Dalam Pilgub 2024 Kades Cikande Permai digeruduk Ratusan Masyarakat Yang Tergabung di Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi Kabupaten Serang

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 09 September 2024, 12.44 WIB Last Updated 2024-09-09T05:44:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kab Serang - suarabantenpost.com

    Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi melakukan  protes ke Balai Desa Cikande Permai, hal tersebut dilakukan karena adanya dugaan / indikasi keterlibatan Kepala Desa dalam mendukung dan mengkampanyekan salah satu Calon Bupati Kabupaten Serang dan wakil Bupati Kabupaten Serangyaitu pasangan Andika Hazrumi dan Nanang Supriatna. Senin 09/09/2024


    Ujang Supriyatna Koordinator Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi mengatakan bahwa protes yang dilakukan oleh aliansi dan masyarakat ini merupakan tinjauan langsung dari tindakan Kepala Desa dan Camat yang diduga memiliki sikap tidak netral di Pemilihan Bupati.


    “Kemarin kami mendengar adanya mobilisasi masyarakat untuk hadir acara senam yang diadakan oleh paslon Andika Hazrumi dan Nanang Supriatna di Lapangan Cikande Permai selain itu kami juga mendapatkan informasi bahwa adanya ketidak netralitas yang dilakukan oleh pihak Camat maupun Kades serta perangkatnya.” Ucap Ujang.


    Selanjutnya Ujang mengatakan bahwa dirinya dan Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi akan terus mengumpulkan bukti atas pelanggaran yang terjadi dan harus di kenakan sanks sesuai aturan hukum yang berlaku yaitu pasal 70 ayat 1 UU. No. 6 tahun 2020.


    Kemudian protes yang dilakukan oleh Aliansi tersebut ke Balai Desa juga menyerukan pencopotan jabatan terhadap Camat dan Kades atau ASN yang telah melanggar hukum karena keterlibatan kampanye secara langsung.


    Terakhir Ujang Supriyatna mengatakan bahwa Aliansi Masyarakat Perduli Demokrasi akan terus melakukan protes secara berkala sampai para pihak Kades dan Camat dicopot dari jabatannya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +