• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolresta Tangerang Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II T.A. 2024 di Polda Banten

    SUARA BANTEN POST
    Rabu, 04 September 2024, 21.51 WIB Last Updated 2024-09-04T14:51:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Banten Suarabantenpost.com Kapolresta Tangerang Polda Banten, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, turut menghadiri kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Banten. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Suyudi Ario Seto, dan berlangsung di Aula Rupatama Polda Banten.



    Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting lainnya, termasuk Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, S.IK., M.H., Irwasda Polda Banten Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK., M.M., M.H., serta PJU Polda Banten, Kapolres Jajaran Polda Banten, dan Kasiwas Polres Jajaran Polda Banten.



    Dalam sambutannya, Kapolda Banten menekankan pentingnya fungsi pengawasan intern yang diemban oleh Itwasda. Ia menjelaskan bahwa Itwasda memiliki tugas utama untuk memberikan keyakinan asuransi serta melakukan kegiatan konsultasi yang objektif dan independen. "Audit kinerja menjadi salah satu metode yang digunakan untuk memberikan keyakinan tersebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor XX Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 2 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern." Ujar Kapolda Banten.



    Kapolda Banten menggarisbawahi bahwa audit kinerja merupakan bagian integral dari upaya memastikan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Polda Banten. Ia juga mengingatkan semua pihak untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam proses audit ini agar hasilnya dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan publik.


    Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konstruktif dalam upaya perbaikan dan penguatan sistem pengendalian internal di Polda Banten, guna mencapai kinerja yang lebih optimal di masa mendatang.(Red SBP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +