• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua Umum BPI KPNPA RI Serahkan Penghargaan kepada Kapolda Riau

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 20 September 2024, 19.03 WIB Last Updated 2024-09-20T12:03:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Pekanbaru Suarabantenpost.com Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Tubagus Rahmad Sukendar, SH., S.Sos., menyerahkan langsung BPI Award dan piagam penghargaan kepada Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Muhamad Iqbal.


    Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Kapolda Riau beserta Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus), Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum), dan Direktur Narkotika (Dirnarkoba) di ruang kerja Kapolda pada Kamis, 20 September 2024.


    Kehadiran Ketum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar dalam penyerahan penghargaan, didampingi Ketua Harian Roslan Sianipar, S.Pd., SH., Kabiro Hukum H. Nawawi, SH., serta Kabiro Humas Haryandi, SH. Ia menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Kapolda Riau yang meski di tengah kesibukannya, tetap meluangkan waktu nya untuk menerima BPI KPNPA RI.


    Penghargaan ini diberikan atas kinerja Kapolda Riau dan Jajaran yang dinilai berhasil dalam menerapkan program Promoter Kapolri,antara lain menegakkan hukum secara humanis, berkeadilan, dan dalam pelayanan melayani masyarakat dari Polda Riau memberikan pelayanan prima dan simpatik kepada masyarakat. Prestasi inilah yang membuat Kapolda Riau dan jajarannya mendapat penilaian positif dan berhasil meraih simpatik publik yang tinggi.



    Lebih lanjut Ketua Umum BPI KPNPA RI berharap Polda Riau terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat agar bisa menjadi satu contoh barometer kepada Polda Lain nya dalam pelayanan dan melayani masyarakat


    Kapolda Riau menyambut baik penghargaan tersebut, diri nya mengaku bangga dan terharu atas apresiasi dari BPI KPNPA RI. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti bahwa masih ada elemen masyarakat yang ikut melakukan pengawasan dengan memberikan perhatian dan dukungan terhadap kinerja kepolisian, khususnya di Riau.


    Kapolda juga menegaskan bahwa ia telah menginstruksikan jajarannya untuk selalu bekerja dengan hati nurani, tanpa mengedepankan arogansi, terutama dalam menyikapi adanya aduan masyarakat, seperti kasus pidana umum yang melibatkan dosen dan rektor UIN Riau. Ia juga menyatakan terbuka terhadap kritik dan saran yang membangun demi memperbaiki kinerja Polda Riau.


    Selain itu, Tubagus Rahmad Sukendar mengapresiasi ketegasan Kapolda Riau dalam penegakan hukum tanpa pandang bulu, terutama terhadap oknum Polri yang terlibat etik dan tindak pidana, kita melihat bahwa Kapolda sangat berkomitmen untuk menindak tegas siapa pun yang melanggar hukum, termasuk aparat internal.nya 


    BPI KPNPA RI sebelumnya juga telah memberikan penghargaan serupa kepada sejumlah pejabat penegak hukum lainnya, seperti Kabareskrim Polri, Kapolda Sumatera Barat, Kapolda Banten, Kapolda Jawa Timur, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Sumatera Utara, dan Kapolda Jambi, Kapolres Solok Kota , Kapolresta Palembang Serta beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri diberbagai daerah sebagai bentuk Apresiasi dan dukungan dari BPI KPNPA RI terhadap Aparatur Penegak Hukum berprestasi dan humanis dalam melayani masyarakat.

    (E Teguh iman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini