• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kunjungan Kerja ke Polres Pandeglang, ini Pesan Kapolda Banten

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 05 September 2024, 19.45 WIB Last Updated 2024-09-05T12:45:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Pandeglang Suarabantenpost.com Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto beserta Ketua Bhayangkari Daerah Banten gelar Kunjungan kerja ke Polres Pandeglang pada Kamis (05/09).


    Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Irjen Pol Hengki beserta PJU Polda Banten dan Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka asistensi Kapolda Banten dan para Pejabat Utama Polda Banten ke Polres Pandeglang serta monitoring situasi Kamtibmas terkini di kewilayahan.


    Suyudi memberikan apresiasi kepada kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan program Commanderwish Kapolda Banten yang diimplementasikan pada tugas sehari-hari. “Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Banten atas pelaksanaan program Commanderwish Kapolda Banten yang diimplementasikan pada tugas sehari-hari dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Banten sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif,” katanya.


    “Sebagai anggota Polri khususnya diwilayah hukum Polda Banten, saya berharap kita semua bisa menjadi Bhayangkara yang mampu menakar tingkat ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan hasil analisis berbasis pada pengetahuan data dan metode yang tepat, kemudian dalam memberikan respon terhadap pengaduan dan layanan kepada masyarakat diharapkan bisa dilaksanakan dengan cepat dan tepat,” tambahnya.


    Polda Banten mengambil Tagline Polisi Hebat, Hebat sendiri merupakan Akronim dari : 


    H : Humanis

    E : Eksis

    B : Bermanfaat

    A : Antisipatif

    T : Tegas


    *Humanis* : Menjungjung tinggi nilai kemanusiaan, sifat sopan santun dan sikap berwibawa dalam menjaga marwah institusi.


    *Eksis* : Senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan.


    *Bermanfaat* : keberadaan anggota Polri memberikan manfaat dan bantuan kepada masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.


    *Antisipatif* : Sikap Prediktif dan Responsif dalam menghadapi permasalahan dan mampu beradaptasi dalam berbagai perubahan.


    *Tegas* : Tindakan yang jelas dan benar dalam mengambil keputusan yang cepat dan terukur.


    Suyudi menjelaskan salah satu inovasi adalah Warjng Bhabinkamtibmas yang bertujuan membentuk sarana berkumpulnya warga untuk menyampaikan keluhan, sarana atau masukan. “Salah satu inovasi Polda Banten yaitu Warung Bhabinkamtibmas, kegiatan ini bertujuan membentuk sarana berkumpulnya warga untuk menyampaikan keluhan, sarana atau masukan kepada Bhabinkamtibmas di Desanya dengan suasana santai seperti keseharian masyarakat berkumpul di warung, adapun fungsi warung Bhabinkamtibmas adalah untuk menjaring informasi hang berkembang ditengah masyarakat dan menjadi Garda terdepan dalam penyelesaian masalah-masalah yang ada di lingkungan warga terkecil agar tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar dan dapat mengganggu keharmonisan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.


    Kapolda Banten menjelaskan tentang program Pecak Polda Banten. “Untuk memudahkan mengingat komitmen Polda Banten terhadap pelayanan masyarakat, saya ingin memperkenalkan program Pecak Polda Banten yang ingin memberikan citra pada enaknya pelayanan Polda Banten kepada masyarakat, dalam hal ini Pecak Bangen memiliki akronim Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian Polda Banten yang dituangkan dalam program 3 Mantra Aktivitas kita yaitu Quick Response atau datang ke TKP, Pengaturan lalin pagi sore guna cegah kemacetan, penanganan cepat musibah atau bencana alam, dimana memiliki inti melalui Pecak Banten dapat mempresentasikan kehadiran Negata secara cepat kepada masyarakat,” jelasnya.


    Suyudi juga menjelaskan program Polisi Peduli Pengangguran. “Selanjutnya untuk menyikapi masalah pengangguran di Banten yang bisa berdampak pada angka kriminalitas, Polda Banten berperan aktif dalam mengatasi permasalahan tersebut dengan gerakan Poliran yang mengacu pada 3M yaitu merekrut, melatih dan menyalurkan,” ujarnya.


    “Terkait kegiatan Harkamtibmas yang sudah dilaksanakan melalui program Shalat subuh keliling (Suling), Sholat Jumat Kelilinh (Jumling), Jumat curhat dan Minggu kasih oleh Polres jajaran dan diharapkan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin untuk mendukung tugas Polri dan berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas,” tambahnya.


    Terakhir Suyudi berharap agar program Commander Wish dapat berjalan lebih optimal. “Saya berharap kepada PJU Polda Banten penanggung jawab Program Commander Wish Kapolda Banten dapat lebih optimal dalam mengimplementasikan program unggulan Polda Banten, dan dalam kegiatan ini dapat dirumuskan tindak lanjut dari analisa dan evaluasi kegiatan setiap program dalam rangka mewujudkan visi strategis Polda Banten,” tutup Suyudi (Bidhumas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +