• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Bencana Alam, Kapolresta Tangerang Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Polda Banten

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 10 Oktober 2024, 19.02 WIB Last Updated 2024-10-10T12:02:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SERANG Suarabantenpost.com Kepolisian Daerah Banten melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Tahun 2024 di wilayah hukum Polda Banten, bertempat di halaman Kantor Gubernur Banten pada hari Kamis (10/10/2024).


    Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Kabag OPS, Kasat Samapta, Kasat Polair, Kasatlantas, dan anggota Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang. Bertindak sebagai inspektur apel yaitu Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto S.H., S.I.K., M.H.


    Dalam amanatnya, Kapolda Banten menyampaikan apel gelar pasukan yang dilaksanakan tersebut merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan menghadapi situasi kontijensi bencana alam yang mungkin terjadi di Provinsi Banten.


    Kapolda Banten menerangkan terkait dengan kondisi geografis dan geologis Indonesia terletak pada pertemuan tiga lempeng benua dimana sering terjadi tumbukan pada lempeng tersebut yang menyebabkan terjadinya berbagai bencana berupa banjir, gempa bumi, tsunami, tanah longsor, letusan gunung berapi, dan lain lain.


    "Maka pada hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan yang harapannya dapat dirumuskan dan diterapkan prosedur untuk mengantisipasi melalui langkah yang tepat dan cepat dalam menghadapi kejadian bencana." amanat Kapolda.


    Kapolda menambahkan, untuk memperkuat Kesiapsiagaan bencana alam ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya tingkatkan kewaspadaan diri maupun satuan, membangun partisipasi publik dengan penyuluhan dan sosialisasi penanggulangan bencana, melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dan tingkatkan kemampuan seluruh personel serta pemeliharaan sarana prasarana untuk mendukung keberhasilan penanggulangan bencana.(Red SBP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +