• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diduga Pembiaran Aktivitas Galian Tanah Di Papanggo Desa Mekarsari Sebabkan Jalan Kotor dan Licin APH Diminta Bertindak

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 07 Oktober 2024, 10.56 WIB Last Updated 2024-10-07T16:22:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Lebak Suarabantenpost.com Adanya galian tanah liar di kp Papanggo RT 1 RW 4 Desa Mekarsari membuat beberapa ruas jalan di daerah tersebut kotor dan licin. Seperti yang terjadi Jalan kp Papanggo desa Mekarsari Kecamatan Rangkas Bitung Kabupaten lebak. Rusak pada badan jalan tersebut hilang dan berubah menjadi tanah licin yang membahayakan pengguna jalan kini dikeluhkan warga sekitar 

    Menurut keterangan warga sekitar lokasi mengatakan kepada awak media, Senin (8/10/2024), aktivitas truk pengangkut tanah di proyek galian tanah liar tersebut membuat jalan berlumpur dan licin. “Meski sudah berlangsung lama belum pernah ada tindakan dari aparat pemerintah Kecamatan Rangkas Bitung maupun Kabupaten lebak Dan aparat penegak hukum (APH) padahal sudah jelas mereka melakukannya diduga tanpa izin,” pungkasnya.


    Masih kata masyarakat, galian liar tersebut jika musim hujan menyebabkan jalan licin dan berlumpur serta jika musim kemarau menyebakan banyaknya debu berterbangan. kondisi jalan licin dan berlumpur, namun hal tersebut tidak mengurangi aktivitas galian tanah yang mereka lakukan,” ujarnya.


    Sementara itu, menurut keterangan salah seorang pengemudi kendaraan roda empat panji Abdillah ketua LSM Kompi DPW Banten yang melintas mengatakan, panjang ruas jalan yang kotor dan licin mencapai 400 meter dan sangat berbahaya untuk dilalui kendaraan. “Jalannya sangat Rusak dan licin, kendaraan roda empat saja sampai goyang dan hanya bisa berjalan pelan, saya tidak dapat membayangkan jika mengunakan sepeda motor, pakai mobil saja licinnya tetap terasa” katanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +