• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dum Truk Galian Tanah Beroperasi Diluar Jam Operasional di Kabupaten Tangerang, Arohman Ali, S.H: Dishub Harus Tegas

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 18 Oktober 2024, 18.55 WIB Last Updated 2024-10-18T12:08:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Tangerang Suarabantenpost.com  Maraknya kecelakaan lalu lintas antara dum truk tanah berkapasitas besar (index 24-red) dengan pengendara sepeda motor hingga terkadang merengut nyawa menjadi sorotan aktivis banten yang menilai hal tersebut kurangnya ketegasan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang.


    Arohman Ali, S.H aktivis Banten yang juga selaku ketua perkumpulan Gerak Indonesia DPD Provinsi Banten menyampaikan, Dalam hal ini pihak Dishub Kabupaten Tangerang harus tegas dalam menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) No.47/2018 tentang Jadwal Beroperasi Truk Hasil Tambang dan Barang. 


    "Yang mana mobil-mobil dum truk tersebut dilarang melintas pada pagi dan sore hari. Dalam Perbup tersebut hanya memperkenankan sopir truk tanah dan barang dapat melintas mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB," jelas Ali, (18/10/2024).


    "Meski terdapat pos pantau Dishub Kabupaten Tangerang yang berada di perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang namun faktanya ternyata masih banyak mobil-mobil dum truk tersebut lolos dari pantauan baik di siang atau sore hari," sambungnya.


    Lanjut Ali, Dalam hal ini seharusnya Dishub Kabupaten Tangerang berkoordinasi dengan Dishub Provinsi serta Kementrian dan pihak Kepolisian Lalu Lintas dalam menegakan perbub tersebut.


    "Agar penegakan perbub bisa maksimal dan tegas tanpa pandang bulu, jangan sampai mobil - mobil itu memakan korban lebih banyak. Selain kecelakaan. kenyamanan dan kesehatan masyarakat juga dipertaruhkan. Karena kita tahu debu dari mobil-mobil itu jelas menggangu kesehatan masyarakat," tutupnya. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +