• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolresta Tangerang Hadiri Kegiatan Pengecekan Almatsus dan Kendaraan Siaga Bencana Polda Banten

    SUARA BANTEN POST
    Jumat, 11 Oktober 2024, 11.29 WIB Last Updated 2024-10-11T04:29:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    SERANG Suarabantenpost.com Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto melakukan pengecekan terhadap personel serta alat material khusus (almatsus) dan kendaraan dinas Polda Banten dalam rangkaian apel kesiapsiagaan menghadapi bencana di wilayah hukum Polda Banten Tahun 2024, bertempat di halaman Kantor Gubernur Banten pada Kamis (10/10/2024).



    Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono juga menghadiri kegiatan tersebut serta ikut mendampingi Kapolda Banten dalam pengecekan almatsus dan kendaraan beserta para PJU, Kapolres jajaran Polda Banten serta beberapa instansi terkait setelah sebelumnya melaksanakan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana di wilayah hukum Polda Banten.


    Pengecekan yang dilakukan diantaranya berbagai macam kendaraan dinas operasional baik roda 2, roda 4, roda 6, perahu kano, perahu karet, pakaian APD, alat forensik, persenjataan, anjing pelacak, dan seluruh almatsus dari berbagai satker jajaran Polda Banten. Selain itu juga dilakukan pengecekan terhadap instansi terkait seperti basarnas, satpol pp, dishub, pemadam kebakaran, serta PMI Provinsi Banten.


    Kapolda Banten menyampaikan, apel pengecekan kendaraan dan almatsus ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi kondisinya sehingga dapat dipastikan masih layak dan siap digunakan ketika kemungkinan terjadi bencana.


    "Pengecekan ini juga dilakukan tentunya sekaligus untuk evaluasi kondisi sarpras masing masing satker dan mengingatkan kembali akan pentingnya perawatan, sehingga kondisi sarpras tetap prima dan baik, siap digunakan untuk segala kebutuhan kondisi darurat." tutup Kapolda.(Red SBP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +