• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Koalisi Organisasi Pers Bersatu (KOPTU) Sambang Silaturahmi Ke Kapolres Lebak

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 10 Oktober 2024, 18.56 WIB Last Updated 2024-10-10T11:56:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, Suarabantenpost.com Sejumlah Ketua Organisasi Pers Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Koalisi Organisasi Pers Bersatu (KOPTU) terdiri dari Organisasi Pers Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Jaring Media Siber Indonesia (JMSI) Ikatan Wartawan Quotient Indonesia (IWQI) Forum Wartawan Solid (FWS) Forum Silaturahmi Wartawan Indonesia (FSWI) dan Portal Lebak.com, sambangi Markas Kepolisian Resort Lebak, Polda Banten di Jalan Siliwangi KM.01, Cileuweung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Kamis 10 Oktober 2024.




    Menurut Koordinator Koalisi Organisasi Pers Bersatu (KOPTU) Abdul Kabir Albantani yang juga Ketua PPWI Lebak, kedatangannya bersama para ketua Organisasi Pers ini ke Mako Polres Lebak, guna menjalin silaturahmi dan memperkenalkan koalisi sejumlah organisasi kewartawanan yang baru saja terbentuk kepada Kapolres Lebak. 



    “Tujuan kedatangan kami ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja Koalisi Organisasi Pers Bersatu sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kami, karena koalisi ini baru saja terbentuk, kepada jajaran Polres Lebak. Kami berharap, melalui sambang silaturahmi antara KOPTU dengan Kepolisian Resort Lebak khususnya, hubungan kemitraan akan lebih terjalin dengan baik, selain itu, dengan sambang silaturahmi ini, informasi terkait sitkamtibmas juga didapatkan sehingga mempermudah pihak kepolisian untuk melakukan upaya pencegahan serta edukasi timbulnya bentuk gangguan Kamtibmas melalui saluran yang tersedia di jejaring media – media yang ada di bawah naungan kami,” terang Abdul Kabir.



    Hal senada dikatakan Juru Bicara Forum Wartawan Solid (FWS), Bung Noma mengatakan, sambang silaturahmi ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan, selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat secara cepat dan utuh. 



    “Kerjasama dalam hal pemberitaan yang selama ini kami jalin dengan Polres Lebak terutama dengan Humasnya, kita harapkan terus berjalan dengan baik. Namun demikian, kami mohon pihak Humas Polres Lebak, dapat memberikan akses yang mudah untuk mendapat informasi tentang kegiatan dari Polres Lebak,“ ujar Bung Noma.


    Sementara itu, Kapolres Lebak Polda Banten, AKBP Suyono,SIK melalui Wakapolres Lebak, Kompol Nono Hartono, SH.,MH., dalam pertemuan ini menerangkan. Pihaknya selaku penanggung jawab Kamtibmas di Kabupaten Lebak mengaku sangat gembira menerima kedatangan para ketua organisasi pers dari Koalisi Organisasi Pers Bersatu (KOPTU) di kantornya. 


    “Media massa adalah mitra kerja Polisi dan sudah seharusnya terjalin silaturahmi dan hubungan baik diantara keduanya. Karena sebagai mitra, media sangat berperan penting dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Hubungan baik ini juga dapat memudahkan pihak kami pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas terutama dalam masa tahapan pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Wakapolres mewakili Kapolres Lebak yang sedang mengikuti giat di Polda Banten. 


    Selanjutnya pertemuan antara KOPTU dengan Jajaran Polres Lebak, diisi dengan dialog ringan membahas isu – isu seputar penguatan media serta langkah – langkah strategis Polres Lebak jajaran dalam mengantisipasi dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lebak, Polda Banten. (RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +