• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Organisasi Pemuda Pancasila Kec Jawilan Dan LSM Kompi DPW Banten Meminta Kepala Dinas Pendidikan Kab Serang Turun Kelokasi Pembangunan Rehab ruang kelas SDN Cicalung

    SUARA BANTEN POST
    Kamis, 03 Oktober 2024, 15.08 WIB Last Updated 2024-10-03T08:08:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Kab Serang Suarabantenpost.com Kepala Dinas Pendidikan kabupaten serang jangan tutup mata dengan adanya Dugaan Proyek Siluman Tanpa Papan Nama di SDN Cicalung Perpres Nomor 54 Tidak Dihiraukan Proyek Proyek rehabilitasi gedung Sekolah Dasar SDN Cicalung Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang lemahnya pengawasan dari dinas sehingga diduga ada Proyek Siluman”. Indikasinya terlihat dari tidak adanya papan Informasi Proyek di lokasi.




    Pembangunan Rehabilitasi Ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Cicalung , tersebut, tidak memasang papan informasi proyek yang menjelaskan tentang sumber anggaran dana, perusahaan rekanan, informasi lainnya.


     

    Temuan itu berdasarkan pengamatan media ini saat infestigasi kelokasi pembangunan Rehab gedyang kemudian melakukan peliputan terkait pembangunan rehab gedung sekolah itu, Kamis (03/10/2024).



    Kuat dugaan proyek tersebut dengan sengaja menyembunyikan informasi terhadap masyarakat, proyek sudah berjalan beberapa hari namun papan informasi proyek atau pagu anggaran tidak terdapat dilokasi pembangunan tersebut.



    Padahal Pemasangan papan nama informasi proyek adalah implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan.

    Undang – undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan..



    Saat awak media mengkompirmasi ke pihak sekolah kepala sekolah pak saya tidak tau siapa pemborong nya untuk anggarannya pun saya tidak tau karena kami dari pihak sekolah hanya terima kunci ketika sudah selesai 


    Di tempat yang berbeda saat media mencoba konfirmasi melalui via WhatsApp menanyakan ke pemborong sekolah SD Negeri Cicalung ia menjelas kan terkait masalah papan proyek atau sudah di buat cuma belum di pasang lnsya alloh nanti akan di pasang pak ucapnya



    Kepala dinas pendidikan saat di konfirmasi awak media


    Maaf ini dengan siapa 

    Untuk kegiatan" coba hubungi Kabid sarpras ya ucapnya dengan singkat



    Sementara itu organisasi masyarakat pemuda Pancasila. Dan LSM kompi DPW Banten sangat menyayangkan. Dengan ucapan kepaladinas yang acuh seolah olah tidak mau tau. Kami meminta kepada kepala dinas pendidikan kabupaten serang turun cek pembangunan Rehab ruang kelas SDN Cicalung Kecamatan Jawilan kab serang yang diduga proyek siluman.(Red SBP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +