• Jelajahi

    Copyright © Suara Banten Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satlantas Polresta Tangerang Berikan Sosialisasi Safety Driving Kepada Driver Ambulance

    SUARA BANTEN POST
    Senin, 28 Oktober 2024, 18.21 WIB Last Updated 2024-10-28T11:21:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Tangerang Siarabantenpost.com Wakasat Lantas Polresta Tangerang Polda Banten Iptu Kusmanto dan Kanit Kamsel Satlantas Polresta Tangerang Iptu Orchida Putri menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Safety Driving kepada Driver Ambulance se Kabupaten Tangerang yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, bertempat di Aula lantai 3 Dinkes Kabupaten Tangerang pada Senin (28/10/2024).



    Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 45 driver ambulance dari berbagai puskesmas dan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Qotrun Nada, yang menekankan pentingnya keterampilan mengemudi yang aman dan tertib dalam memberikan layanan darurat medis kepada masyarakat.


    Wakasat Lantas Polresta Tangerang Polda Banten, Iptu Kusmanto, memberikan materi terkait dengan panduan tentang prosedur keselamatan berkendara serta pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, terutama bagi pengemudi ambulance yang sering berhadapan dengan situasi darurat di jalan. 


    Selain itu, pelatihan ini juga menghadirkan pemateri dari Public Safety Center (PSC) 119, yang menyampaikan materi tentang bantuan hidup dasar serta operasional ambulance.


    Para pengemudi diberikan pemahaman penting mengenai respons cepat dalam penanganan pasien di situasi darurat serta prosedur bantuan hidup dasar untuk menjaga stabilitas pasien sebelum tiba di rumah sakit.


    Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kewaspadaan para pengemudi ambulance dalam menghadapi berbagai kondisi di lapangan serta meminimalkan resiko kecelakaan.


    Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang dan mendukung keselamatan baik pengemudi, pasien, maupun pengguna jalan lainnya.(Red SBP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sosial

    +